Follow Us

Kisah Perjuangan Eirene dalam Merilis Album Pertama Bareng Kolase

Fadli Adzani - Selasa, 11 Desember 2018 | 14:44
Eirene
Eirene

Eirene

HAI-ONLINE.COM - Untuk menggapai sebuah cita-cita, pastinya membutuhkan proses yang nggak sebentar. Kendala dan rintangan pasti harus dilalui.

Hal itulah yang dirasakan oleh Eirene, band modern rock/emo yang beranggotakan Boniex Noer (Vokal), Faisalt (gitar/synthesizer), dan Rian Sidik (bass).

Buat kamu yang ketinggalan, Eirene sudah merilis sebuah single berjudul Epilog yang nge-hits banget di kalangan anak-anak pencinta emo di Indonesia.

Bahkan, Epilog pernah masuk ke dalam daftar "Viral 50 Indonesia" di jasa layanan streaming Spotify bersama dengan musisi-musisi papan atas seperti Linkin Park hingga The Chainsmokers.

Baca Juga : Lagu 'Sayur Kol' yang Viral Ternyata Aslinya Karya Band Punk Lho

Nah, kalau ngomongin kisah kerja keras Eirene dalam merilis album pertamanya, Eirene pun berkerjasama dengan Kolase.com, sebuah situs crowdfunding di bidang industri musik.

Eirene - Selftitled
Eirene

Eirene - Selftitled

"Kerja sama dengan Kolase seperti membuka peluang untuk Eirene bisa merealisasikan album perdananya. Sejujurnya, selain karena kesibukan individu personil, perihal budget untuk memproduksi album juga cukup besar," ujar Rian, bassit Eirene.

Menurut Eirene, dengan berkerjasama bareng Kolase.com, mereka bisa membasmi masalah dana.

"Karena dari situlah kami mendapatkan biaya yang bisa dipastikan lewat sistem 'patungan' alias crowdfunding dari orang-orang yang benar-benar menunggu karya Eirene."

"Karena mereka, kami di Eirene bersemangat untuk bisa menyelesaikan album perdana," lanjut mereka.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest