Follow Us

No Target, Valentino Rossi Sudah Nggak Berambisi Raih Gelar Juara Dunia ke-10

Bayu Galih Permana - Senin, 10 Desember 2018 | 17:30
Valentino Rossi
Instagram / valeyellow46

Valentino Rossi

HAI-Online.com - Seperti yang kita tahu, salah satu pebalap dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi sampai saat ini udah mengoleksi total 9 gelar juara dunia di semua kelas MotoGP.

Bahkan, Rossi juga berpeluang menambah gelar juara dunianya menjadi 10 buah karena pada musim depan dia masih akan berlaga dan melanjutkan perjuangannya dalam gelaran MotoGP.

Walaupun berpeluang untuk menambah trofi, pebalap asal Italia ini mengaku bahwa dirinya sudah nggak berambisi untuk meraih gelar ke-10 pada gelaran MotoGP musim depan.

"Aku akan senang kalau berhasil memenangkan gelar kesepuluh. Tetapi pada akhirnya itu hanyalah sebuah angka dan nggak akan menjadi targetku yang paling utama," kata The Doctor seperti yang dilansir HAI dari BolaSport.

Baca Juga : Ternyata, Ini Alasan Produsen Ngilangin Garis Tengah Pada Ban Barunya!

Selain itu, pebalap yang saat ini berusia 39 tahun itu membantah kabar yang mengatakan bahwa dia sangat berambisi untuk bisa meraih gelar kesepuluh sejak mendapatkan trofi ke-9 dalam gelaran MotoGP di tahun 2009.

"Tentu saja aku akan berjuang lagi untuk menang, tetapi gelar kesepuluh bukanlah tujuan saya, itu berasal dari media," tambahnya.

Tertahannya capaian gelar Rossi di angka sembilan sendiri nggak lepas dari dominasi pebalap asal Spanyol, Marc Marquez di gelaran MotoGP dalam beberapa musim terakhir sob.

Sebenernya, The Doctor sendiri sempat sangat dekat dengan gelar juara dunia kesepuluh pada musim 2015 lalu, tapi semua sirna setelah dalam seri balap terakhir dia mendapatkan hasil buruk dan terdepak dari posisi puncak klasemen.

Yaaah kok keliatan udah nggak bersemangat gitu sih! Siapa nih di antara kalian yang kangen ngeliat Valentino Rossi mengangkat piala MotoGP? (*)

Source : BolaSport.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest