Follow Us

Ngancurin Puzzle Tradisional, YouTuber Jepang Ini Dikecam Netizen

Dio Firdaus - Kamis, 06 Desember 2018 | 20:15
Kanto menghancurkan puzzle
mizutamari bond

Kanto menghancurkan puzzle

Hai-online.com- YouTuber di seluruh dunia saat ini sedang gencar-gencarnya membuat video dengan konsep prank atau tantangan untuk menarik banyak penonton.

Di jepang baru-baru ini, YouTuber bernama Kanta dan Tommy (Muzutamari Bond) mengunggah sebuah video yang isinya prank sekaligus tantangan. Namun, video tersebut ternyata memicu kemarahan para penontonnya.

Dalam video itu, tantangan yang diberikan adalah membuka sebuah box puzzle asli Jepang yang terkenal sangat sulit.

Nggak sekedar itu aja, untuk membuat video ini terlihat lebih lucu, Kanta merekatkan semua bagian puzzle milik Tommy dengan lem sehingga Tommy kesusahan untuk menggerakan bagian-bagian puzzle tersebut.

Kanta kemudian langsung menonton video instruksi dan mengingat semua langkah-langkah untuk menyelesaikan puzzle tersebut sebelum bertemu dengan Tommy.

Seperti yang diduga, Kanta berhasil menyelesaikan puzzle ini sementara Tommy kebingungan karena dirinya nggak bisa menggerakan semua bagian dari puzzle itu.

Baca Juga : Satu Frame dengan QoryGore, Begini Klarifikasi Ewing Soal Video Hutan Aokigahara

Karena sudah nggak tahu harus bagaimana lagi, Tommy pun frustasi dan berujung merusak puzzle asli Jepang tersebut.

Nah, karena hal ini lah, banyak yang berkomentar dan mencaci maki duo YouTuber tersebut karena menunjukan ketidaksopanan terhadap seni tradisional yang disegani. Beberapa komentar diantaranya:

"Teganya kamu menghancurkan sesuatu yang dibuat tulus oleh seorang pengrajin hanya untuk views.""Kalau pengrajin box itu menonton video ini, pasti dia akan sedih.""Bagian Kanta merekatkan box itu buruk, tapi yang paling parah adalah ketika Tommy menghancurkan boxnya""Aku sangat suka kalian berdua, tapi aku nggak suka video ini sama sekali. Kerajinan tradisional sangatlah penting dan harus diperlilakukan dengan rasa hormat."

Sebagai salah satu kanal YouTube yang punya banyak subscribers di Jepang, Mizutamari Bond cukup punya banyak pengaruh di dunia per-YouTube-an Jepang.

Maka dari itu, mereka pun langsung meminta maaf di kolom caption video yang diunggah pada 26 November 2018 itu.

Tapi kok kayaknya nanggung ya kalo cuma minta maaf di caption?

Source : soranews24.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest