Follow Us

Dari Rajin Sampai Skip, Ini Dia 5 Tipe Pelajar Saat Menghadapi UAS

HAI Internship - Kamis, 06 Desember 2018 | 18:15
Ilustrasi
HAI

Ilustrasi

HAI-ONLINE.COM - Kalo menghadapi ujian, pasti setiap orang punya reaksi beda-beda. Ada yang biasa aja, ada juga yang takut.Sebenernya ujian ngapain ditakutin, buktinya kita tetap bisa mengerjakannya, walau belum tepat sekalipun. Hehehe. Penasaran nggak seperti apa tipe-tipe pelajar dan mahasiswa saat menjelang UAS? Ini dia nih!

Baca Juga : Ikuti Ajang Pencarian Bakat, Cowok Ini Klaim Nintendo Labo Sebagai Penemuannya

1. RajinSemuanya pasti diringkas sama dia, mulai dari seni rupa sampai matematika, semuanya diringkas betul-betul teliti. Kebanyakan orang-orang yang rajin menghadapi UAS adalah yang tipenya kutu buku dan orang yang udah sadar nilainya mepet-mepet semua.

2. MageranSalah satu pelajar yang seringkali ketika menghadapi ujian malah nggak mau nyari soal buat latihan. Bagi seorang mageran pastinya tinggal tunggu aja bahan-bahannya dateng. Dengan kekuatan anak rajin, pastinya mereka mau bagi kepada seorang yang meageran, tinggal nikmatin aja soal-soal jawaban yang berkelimpahan nantinya. 3. Ngantukan

Tidur adalah jawaban dari persoalan ini, daripada mikir ribet-ribet mendingan tidur aja, nanti juga tinggal minta jawaban juga ujung-ujungnya. Mereka baca soal lalu tiba-tiba ketiduran, setelah sadar dari tidur, barulah kaget karena kertas jawaban masih kosong seperti hati ini. 4. NgeluhTipe-tipe kayak gini banyak bermunculan di snapgram kalian di saat menjelang belajar buat UAS. Curhat mulu di Instagram! Bukannya belajar malah buat kata-kata bijak, lebih baik buat kata-kata ringkasan ya. 5. Biarkan Biarkan ku rela, melepasmu. Lirik salah satu lagu dari Nidji yang mewakili pelajar ketika sudah pasrah terhadap keadaannya. Sudah kisi-kisi nggak dikasih, materinya banyak, udah gitu gurunya jelasin pelajaran nggak masuk semua. Lebih baik melepasnya begitu saja, baru menyesal di kemudian hari. 6. Skip Bangku kosong adalah bentuk kehadiran mereka di kelas yang sedang ujian. Nekat aja lah, bodo amat. Dicari-cari sama temannya, di mana anak satu ini? mungkin saja lagi nongkrong di warung sambil menikmati udara kebebasan, t tapi kebebasan sementara sih. Nggak tau ada apa di otaknya.Saran aja nih, hadapilah UAS, jangan tunggu remedial menantikanmu. Jadi percuma deh, ujung-ujungnya nilai di rapor malah pas-pasan aja. Lebih baik berusaha aja dari sekarang daripada menyesal kena remedial. Kita harus bersabar, karena ini ujian. Ujian hadapi saja dengan lapang dada, itu kan juga bentuk usaha kamu juga. Hehehe.

Penulis: Medio Putra

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest