Follow Us

Hutan Pinus yang Instagram-able Itu Bernama Pinusan Kragilan

Fadli Adzani - Kamis, 06 Desember 2018 | 15:21
Pinus Kragilan
Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya

Pinus Kragilan

HAI-ONLINE.COM - Kalau kamu lagi jalan-jalan ke Magelang, jangan lupa untuk datang ke hutan Instagram-able yang terkenal bernama Pinus Kragilan! Lokasi obyek wisata ini terletak di Desa Pogalan, Kecamatan Pakis.

Dari Magelang, jarak tempuhnya nggak terlalu jauh, kok! Kamu cuma harus menempuh perjalanan sekitar 26 kilometer yang bisa memakan waktu 45 menit. Nggak terlalu jauh, kan!

Rute termudah untuk menempuh Pinusan Kragilan ini bisa kamu datangi dengan menempuh rute melalui Jalan Magelang-Salatiga sejauh 23 kilometer, lalu berbelok ke selatan kurang-lebih 3,5 kilometer, kamu bakal sampai ke tujuan!

Hutan pinus yang Instagrammable
Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya

Hutan pinus yang Instagrammable

Tapi, kalau kamu lewat Yogyakarta, kamu bisa menempuh perjalanan sekitar 50 kilometer dengan waktu tempuh 1 jam 45 menit. Kalau dari Yogyakarta, kamu harus menempuh jalan Gardu Pandang Ketep lalu lurus ke utara di Jalan Ketep-Kopeng.

Baca Juga : ITB Bakal Buka Jalur Seleksi Mandiri Tahun Depan. Ini Informasi Lengkapnya

Buat kamu yang masih bingung jalan menuju ke Pinusan Kragilan, langsung aja lihat informasinya di situs Pesona Travel! Di sana, banyak informasi berguna buat kamu yang ingin jalan-jalan ke lokasi wisata di Indonesia, sob.

Lokasi obyek wisata ini merupakan hutan pinus di lereng barat Gunung Merbabu. Banyak orang mengenal wilayah ini sebagai spot foto yang keren untuk diunggah ke Instagram nantinya.

Panoramanya sangat spesial, apalagi ditambah jalan di tengah hutan. Makin syahdu pokoknya.

Sebelum kamu masuk ke daerah Pinusan Kragilan, kamu bakal disambut dengan dua pohon besar yang terlihat seperti gerbang raksasa. Inilah yang kerap dijadikan spot foto favorit traveler.

Hutan pinus yang Instagrammable
Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya

Hutan pinus yang Instagrammable

Gimana nggak, kalau kamu foto di sini, background yang "menyelimuti" pemandangannya adalah jalanan lurus yang dipenuhi dengan pohon pinus di kiri dan kanannya. Indah banget, deh.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest