Follow Us

Tidak Sedang Berlomba, Lewis Hamilton Kecelakaan Motor di Spanyol

Al Sobry - Selasa, 04 Desember 2018 | 13:27
Lewis Hamilton Kecelakaan Saat Tes Motor MV Agusta di Spanyol

Lewis Hamilton Kecelakaan Saat Tes Motor MV Agusta di Spanyol

HAI-Online.com – Nasib sial sedang menghampiri juara dunia Formula 1 2018 Lewis Hamilton. Belum lama ini, pria asal Inggris itu dikabarkan sedang menjalani liburan dari kejuraan dunia.

Namun yang namanya pebalap, mau sedang liburan atau tidak, Hamilton selalu saja ingin menjajal sirkuit balapan untuk menguji kemampuan.

Di luar kebiasaan, driver Mercedes itu mendapat kesempatan untuk melakukan tes menunggangi motor Yamaha Superbike YZF-R1 di Sirkuit Jerez, Andalusia, Spanyol pada akhir pekan kemarin. Sayang, tes itu tak berlangsug lama lantaran mengalami kecelakaan.

Baca Juga : Prestasi Timnas Spanyol Merosot, Iniesta Malah Salahin Mourinho

Untungnya ia tidak mendapat cedera parah sehingga tes terus dilanjutkan. “Hamilton masih bisa melanjutkan tes setelah kejadian itu,” tulis Motorsport dikutip HAI, Selasa (4/12/2018).

Kebetulan sekali, motor yang ditunggangi Hamilton itu sama dengan motor terbaru Yamaha yang pernah turun di ajang World Superbike Champinship pada musim ini. Hamilton menjajal lintasan dengan mengenakan motor ber-livery serba hitam. Seakan disuapkan khusus untuk Hamilton, motor tersebut diberi nomor kebesarannya di F1 yakni 44.

Buat yang belum tahu, juara dunia F1 lima kali itu memang dikenal sebagai fan MotoGP. Awal tahun ini dia juga berkesempatan bertukar posisi dengan pembalap MotoGP Cal Crutchlow. Itu dia lakukan dalam sebuah acara promosi minuman Monster yang menjadi sponsor bagi Hamilton maupun Crutchlow.

Hamilton juga merupakan ambassador sebuah pabrikan motor asal Italia, MV Agusta. Tak heran, Hamilton dibuatkan motor edisi khusus untuknya yang mereka beri label nama F4 LH 44.

Selama masa liburan tersebut, Hamilton mengaku akanmenghabiskan waktunya dnegan orang-orang terdekat. “Cuma mau ngabisin waktu bareng sadara perempuanku, ibu, dan juga ayah gue,” ucap Hamilton dilansir Fox Sport.

Wah, kurang minum air putih kali, bro! Mungkin ada merek air mineral mau sponsorin Hamilton juga? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest