Follow Us

Kalo Nekat Mainkan Nelson Semedo, Barcelona Akan Kehilangan Rp82,8 Miliar

Bayu Galih Permana - Minggu, 02 Desember 2018 | 12:30
Nelson Semedo
Instagram / nelsonsemedo50

Nelson Semedo

HAI-Online.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sepertinya tengah pusing tujuh keliling setelah beberapa pemain El Barca saat ini tengah mengalami cedera, salah satunya Sergi Roberto.

Cederanya pemain asal Spanyol ini otomatis membuat Valverde hanya mempunyai Nelson Semedo untuk mengisi sisi kanan pertahanan mereka.

Padahal, kalo Barcelona nekat memainkan Semedo, klub asal Catalan bakal kehilangan sekitar 5 juta euro atau sekitar Rp 82,8 miliar.

Loh kok bisa sih?

Baca Juga : Terjangkit HIV Sewaktu Muda, Ini 7 Fakta Ngobrol Bareng ODHA Indonesia!

Hal ini terjadi karena El Barca dan mantan klub Semedo, Benfica sebelumnya sempat memiliki kesepakatan khusus di dalam kontrak transfer pemain berusia 25 tahun itu.

Dalam kontrak tersebut, rival abadi Real Madrid ini harus membayar mahar Rp 82,8 miliar kepada Benfica apabila Nelson Semedo telah bermain untuk Barcelona sebanyak 50 kali.

"Dilaporkan bahwa akan ada nilai tambahan yang didapatkan (Benfica) dan tergantung pada kinerja pemain. Jumlahnya sebesar 5.094.965 euro untuk setiap 50 pertandingan resmi bersama Barcelona," terang Benfica seperti yang dilansir HAI dari Marca.

Dan mengingat saat ini pemain berkebangsaan Portugal tersebut sudah bermain sebanyak 49 pertandingan bersama El Barca, bisa dipastikan Barcelona akan kehilangan Rp 82,8 miliar rupiah apabila nekat memainkan Semedo pada laga melawan Villarreal pada Senin dini hari (3/12).

Baca Juga : Setelah Sekian Lama, Pokemon GO Akhirnya akan Hadirkan PvP Battle

Waduh, lama-lama bisa tekor juga ya sob Barcelona kalau di setiap 50 pertandingan harus bayar Rp 82,8 miliar rupiah ke Benfica cuma buat mainin Nelson Semedo.

Tapi menurut kalian gimana, uang sebesar itu sepadan nggak sih sama performa yang diberikan Semedo buat El Barca? (*)

Source : Marca

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest