Follow Us

5 Kegiatan Seru Bagi Lo yang Mau Coba Volunteer di Masa Muda

Dewi Rachmanita - Rabu, 28 November 2018 | 16:30
Berbagai kegiatan volunteer yang bisa diikuti
Instagram Shoes4flores

Berbagai kegiatan volunteer yang bisa diikuti

HAI-Online.com - Selagi masih muda, perbanyak deh kegiatan yang bisa nambah pengalaman. Nggak cuma sekolah dan ngampus atau nongkron aja, isi deh hari lo dengan kegiatan positif. Salah satu contohnya ya dengan kegiatan kesukarelawanan atau volunteer.

Lewat volunteering, lo bakal dapat banyak hal. Mulai dari berbagi ilmu, membantu sesama, teman baru, sampai mendapat berbagai perspektif menarik di lingkungan lain.

Buat lo yang coba volunteer, Hai punya nih 5 rekomendasi kegiatan yang sabi banget lo coba. Sikat!

Baca Juga : Begini 5 Negara Cegah Sampah Masuk ke Lautan. Indonesia Bisa Terapin yang Mana Nih?

1. Sehat Mental Indonesia

Bagi lo yang peduli soal isu kesehatan mental di Indonesia, nggak ada salahnya coba kegiatan yang satu ini. Lo bisa pilih kira-kira mau berada di posisi apa, misal Content, Partnership, Event, Friendship, atau Creative.

Seleksi kegiatan ini mula-mula dilakukan via online pada 24 November - 8 Desember. Lalu, bakal diumumin hasilnya pada 9 Desember. Pengumuman tahap akhir pun bakal dilaksanakan pada 15 - 23 Desember di mana calon volunteer bakal bertemu Program Manager masing-masing divisi. Terakhir 30 Desember bakal ada pengumuman lewat email dan website.

Cari tahu lebih jauh tentang kegiatan ini di situsnya https://sehatmental.id/ dan media sosialnya ya!

2. Kongres Kebudayaan Indonesia

Kalau yang ini cocok buat yang suka kebudayaan. Sebuah acara berupa musyawarah akbar pengambil kebijakan bidang kebudayaan, yakni Kongres Kebudayaan Indonesia (KKI) 2018 bakal diadain 5-9 Desember mendatang.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest