Follow Us

Curhatan Mahasiswa Soal Dosen yang Suka Korupsi Waktu: Ngaruh Sama Mood Kuliah!

HAI Internship - Selasa, 27 November 2018 | 18:15
Akun Twitter Pembimbing Utama
Akun Twitter Pembimbing Utama

Akun Twitter Pembimbing Utama

HAI-ONLINE.COM - Kebiasaan mahasiswa yang suka terlambat atau malah nggak masuk kelas tanpa alasan biasa disebut korupsi waktu.

Tapi, nggak semua mahasiswa sengaja ngelakuin korupsi waktu. Kadang, oknum dosen yang nggak teratur ngajar sesuai jam kuliah, jadi gerbang awal mahasiswa males-malesan kuliah.

Dalam konteks ini, berarti dosen yang korupsi waktu, ya nggak sih? Di setiap kampus atau institusi pendidikan pasti kerap kali kita nemuin dosen atau guru seperti ini yang pastinya ngerugiin siswa atau mahasiswa banget.

Sebuah kasus serupa dialami di salah satu perguruan tinggi negeri yang telah terakreditasi. Di salah satu jurusannya ada oknum dosen, sebut saja dosen A.

Selama satu semester cuman masuk dua kali. Di pertemuan pertama, dosen A ngasih materi dan tugas yang harus dikumpulin pada pertemuan selanjutnya.

Eh pas pertemuan selanjutnya, doi malah nggak dateng. Pasti pernah ngerasainkan kalian? Ngerasa apa yang udah dikerjain sia-sia.

Baca Juga : Kini Sukses, 4 Aktor Hollywood Ini Ternyata Dulu Sempat Alami Depresi

Sampe pekan UTS tiba, nih dosen belum masuk-masuk juga ke kelas. Mahasiswa nggak tahu menahu UTS si dosen A bakal isi apa. Dan saat tiba harinya, tanpa rasa malu dosen A masuk, bacain soal, dan bilang, “Ujiannya take home ya, dikumpullkan Jumat ini di meja saya.”

Umpatan mahasiswa pun terucap dari ujung kanan sampai ujung kiri setelah dosen A keluar dari ruangan.

Gimana nggak, selama setengah semester aja cuma ngasih sekali materi, mau isi jawaban apa? Lirik Indonesia Raya?

Gimana sih resahnya kalian sama dosen-dosen macam ini? Ceritain dong sob!

1. Ma’arij Gheffiro (MICE semester 5)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest