Follow Us

Perangkat Tongkat Sihir Harry Potter dari Apple Ini Punya Fungsi Tersembunyi

Ricky Nugraha - Sabtu, 24 November 2018 | 15:03
Harry Potter Kano Coding Kit
Kano

Harry Potter Kano Coding Kit

HAI-online.com - Sebuah perusahaan startup asal Inggris yang bergerak di bidang coding dan computing bernama Kano telah bekerja sama dengan Apple untuk menjual sebuah perangkat yang terinspirasi dari tongkat sihir di film-film Harry Potter.

Tongkat sihir bernama Harry Potter Kano Coding Kit ini adalah perangkat coding fisik yang bekerja dengan aplikasi Kano yang ada di iPad.

Aplikasi ini memungkinkan anak-anak untuk membangun blok kode yang kemudian diterjemahkan ke dalam mantra “Harry Potter” ketika mereka mengayunkan tongkatnya.

Mereka dapat melalui tantangan di tiap tahap atau sekedar bereksperimen untuk melihat efek apa yang bisa terjadi dari mengotak-atik kode.

Baca Juga : Tercyduk, Begini Nih Tampilan Profil Instagram Beberapa Minggu lagi

Harry Potter Kano Coding Kit
Kano

Harry Potter Kano Coding Kit

Tongkat Kano ini nggak cuma bisa digunakan untuk perangkat iOS, tapi juga bisa bisa digunakan di Windows dan Android.

Di antara mantra-mantra yang ada, ada mantra untuk membuat bulu terbang, ramuan gelembung, dan pengubah warna.

CEO sekaligus pendiri Kano, Alex Klein, mengatakan bahwa dirinya senang hubungan antara dunia sihir dan pengkodean ini karena ia merasa tongkat ini memiliki kemampuan untuk membuka rahasia tentang bagaimana cara kerja teknologi sebenarnya.

Tongkat sihir ini dijual dengan harga $99,99 atau sekitar Rp 1,45 jutaan. Penasaran gimana cara kerjanya? Simak nih video promosi dari tongkat Kano ini.

Source : Business Insider

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest