Follow Us

Riset: Orang yang Peduli Lingkungan Lebih Enteng Jodoh

Rizki Ramadan - Selasa, 20 November 2018 | 14:50
Orang yang peduli lingkungan lebih enteng jodoh
iStockphoto

Orang yang peduli lingkungan lebih enteng jodoh

HAI-online.com - Beberapa pasangan harus mengintropeksi dirinya kalo suka buang sampah sembarangan nih. Pasalnya, dilansir Kompas.com dari laman New York Post, situs kencan Zoosk melakukan survei terhadap 5.100 pria dan wanita, dan hasilnya 74 persen nggak suka seseorang yang buang sampah sembarangan.

Seseorang yang suka membersihkan sampah 59 persen dianggap seksi. Nggak cuma membersihkan sampah, 52 persen menyukai orang yang suka mendaur ulang dan 17 persen tidak suka orang yang tidak mendaur ulang.

Daripada berkencan dengan mobil mewah, 51 persen responden lebih menyukai seseorang yang hemat energi. Maka dari itu, hanya 8,2 persen pria dan 7,9 persen wanita yang tertarik dengan seseorang yang mengendarai mobil listrik.

Baca Juga : 105 Kilogram Sampah Plastik Ditemukan di Area Car Free Day Jakarta

49 persen responden pun menganggap berbelanja di tempat sayur-mayur merupakan hal yang ramah lingkungan. 58 persen dari wanitanya menyukai ladang atau peternakan sebagai tempat untuk dikunjungi. Udah gitu, 49 persen dari responden tertarik pada seseorang yang suka berkebun.

Selain itu, 32 persen mengaku nggak suka punya pasangan yang suka membuang-buang makanan. Mungkin yang satu ini, nggak tertarik sama wanita yang suka lapar mata, sob!

Survei Zoosk membuktikan bahwa 78 persen menyukai orang yang peduli lingkungan. Hal ini berhubungan dengan riset Harris Poll yang mengungkap bahwa 92 persen manusia merasa khawatir dengan masa depan Bumi.

72 persen orang berumur 18 – 34 menderita “ecoanxiety” yang adalah bentuk kecemasan terhadap lingkungan. Bentuk kecemasannya bisa berupa pusing, gangguan tidur, dan perasaan gelisah ketika mendapatkan informasi negatif tentang lingkunga hidupnya. Dan generasi millenial disebut yang paling cemas.

Gimana, lo sendiri udah peduli lingkungan belum?

Penulis: Zafira

Source : kompas

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest