Hai-Online.com -Perkembangan ekonomi digital saat ini nggak bisa ditampik bikin kita sebagai anak muda eksplor soal kreativitas.
Salah satu ajang yang bisa menjembatani itu ialah LINE Creativate 2018. Digelar di Senayan City pada 16-18 November lalu, acara ini menyuguhkan berbagaitalkshowseru dan menarik soal industri kreatif.
"Yang menggerakan ekonomi digital dan kreatif Indonesia udah berpindah dari yang berbasis Sumber Daya Alam (SDA) ke bidangservices,"kata Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informasi yang waktu pembukaan acara pada Jumat (16/11).
Pak Rudiantara juga nambahin, kalau LINE emang berkontribusi untuk hal itu bro. Ya salah satunya lewat acara LINE Creativate ini.
Kompetisi kreatif seru
Udah diadakan empat kali, LINE Creativate dikenal menjadi kompetisi kreatif terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.
Pada tahun ini tema yang diangkat adalah "Bangga Indonesia". Acara ini emang sukses gaet banyak anak muda untuk unjuk gigi kreativitasnya.
Terbukti nih ada ribuan karya dari para kreator lokal dari seluruh Indonesia.
Nggak cuma mneghadirkantalkshowseru, inti acara ini sendiri berupa kompetisi di berbagai hal. Di LINE Creativate 2018 ada lima bidang kompetisi yang digelar, yaitu kreasi stiker, kreasi webtoon, kewirausahaan, kreasi video konten, dan pengembanganchat bot.
Berbagai kompetisi itu sejalan bro dengan banyak fitur keren yang emang udah ada di LINE, yaitu LINE Sticker Competition yang punya tema "Gambarkan Perasaanmu" dan kompetisi stiker khusus hasil kerja sama dengan Bekraf dalam stiker Bima.