Follow Us

Viral, Kocaknya Dua Kucing Bandel yang Selalu Coba Terobos Masuk Museum di Jepang Bertahun-tahun

Bayu Galih Permana - Senin, 19 November 2018 | 12:05
Ken-chan (kiri) dan Go-chan (kanan)
Twitter / bijutsu1

Ken-chan (kiri) dan Go-chan (kanan)

HAI-Online.com - Buat kalian yang melihara kucing, pasti udah pada tahu lah ya kalo hewan lucu yang satu ini suka banget pergi keluyuran ketika pemiliknya lagi nggak ada di rumah.

Sama nih kaya tingkah dua kucing asal Jepang yang hampir tiap hari keluyuran dengan mendatangi Hiroshima Onomichi City Museum of Art dalam dua tahun terakhir.

Pada musim panas tahun 2016 lalu, seekor kucing warna hitam yang disebut pihak museum dengan nama Ken-chan datang sendirian dan mencoba masuk ke Hiroshima Onomichi City Museum of Art, yang kala itu tengah mengadakan pameran fotografi kucing.

Sayang, Ken-chan gagal masuk ke dalam setelah pergerakannya tertangkap CCTV hingga akhirnya dicegah oleh petugas keamanan yang tengah berjaga.

"Aku tebak Ken-chan melihat foto-foto kucing dari luar kaca, dia pasti mengira banyak teman baru di dalam," terang salah satu pengurus museum, Shinji Umebayashi seperti yang dilansir HAI dari The Guardians.

Baca Juga : Salip Shani, Cindy Yuvia Duduki Peringkat Pertama Pemilihan Member JKT48

Lebih lanjut, Umebayashi menjelaskan bahwa Ken-chan pun hampir tiap hari mendatangi museum, bahkan beberapa saat setelahnya, kucing hitam itu membawa temannya yang mereka sebut dengan Go-chan.

Umebayashi sendiri mengaku bahwa dia sering melihat kedua kucing ini di daerah sekitar museum, tapi dirinya nggak mengetahui pasti di mana Ken-chan dan Go-chan sebenarnya tinggal.

"Aku juga pernah melihatnya di berjalan pada area sekitar museum, jadi sudah pasti keduanya tinggal dekat sini, tapi kami nggak tahu tempat tinggal mereka yang sebenarnya," tambah Umebayashi.

Sampai saat ini, kedua kucing ini pun hampir setiap hari datang bersama-sama mengunjungi Hiroshima Onomichi City Museum of Art dan selalu mencoba untuk masuk ke dalam, meskipun ujung-ujungnya tetap nggak boleh masuk.

Wah lucu banget ya sob, kira-kira apa sih yang membuat Ken-chan dan Go-chan tiap hari dateng ke museum? (*)

Source : The Guardian, BoredPanda

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest