Follow Us

Lagu 'Killshot' Ternyata Awalnya Bukan Dibuat untuk Eminem

Ricky Nugraha - Sabtu, 17 November 2018 | 16:34
Killshot
Eminem

Killshot

HAI-online.com - Sudah beberapa bulan berlalu semenjak perseteruan antara Eminem dan rapper asal Cleveland, Machine Gun Kelly, yang berujung dengan saling balas diss lewat lagu yang mereka ciptakan masing-masing.

Semua berawal ketika Eminem nge-diss MGK di lagu "Not Alike" dari album terbarunya Kamikaze. Lalu MGK membalas diss tersebut dengan lagu "Rap Devil".

Merasa belum cukup, Eminem membalas MGK dengan lagu "Killshot" yang isinya membandingkan kesuksesan yang diraih Eminem ketika ia masih seusia MGK.

Namun ternyata, lagu ini awalnya bukan dibuat untuk Eminem, melainkan untuk seorang rapper lain yang bernama Giggs.

Hal ini diungkapkan langsung oleh salah satu produser album Kamikaze, IllaDaProducer, sekaligus produser beat lagu 'Killshot', dalam sebuah video yang dibuat oleh Genius.

"Ketika aku membuat beat untuk 'Killshot', lagu itu awalnya dibuat untuk Giggs," kata sang produser dalam episode terbaru Deconstructed.

Giggs memintanya untuk membuat beat seperti musik di film-film horor. Dan dari situlah tercipta beat yang terasa kelam dan kasar ini.

Ia tengah merayakan perilisan album Kamikaze di Miami saat MGK merilis lagu 'Rap Devil' yang ditujukan untuk nge-diss Eminem.

Baca Juga : KILLSHOT, Lagu Rap dengan Rekor Views Terbanyak dalam Satu Hari

Menanggapi hal tersebut, Illa langsung menuju foldernya dan mencari beat yang paling keras, lalu mengirimkan 2 beat yang dirasanya cocok untuk Eminem.

"Aku mengontak Giggs dan dia memberi tahuku beat apa saja yang akan ia gunakan. Ia nggak menggunakan beat yang digunakan untuk lagu 'Killshot'. Jadi aku mengirimkannya kepada Eminem," ujar IllaDaProducer.

Lagu "Killshot" pun punya rekor yang cukup mengagumkan. "Killshot" menjadi debut lagu rap terbesar di Youtube dengan views sebanyak 38,1 juta di hari pertama rilis. Serta masuk chart Billboard Hot 100 di posisi ke-3.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest