Follow Us

Katsuhiro Otomo, Sang Kreator 'Akira' Lagi Bikin Manga Baru Nih

Ricky Nugraha - Jumat, 16 November 2018 | 14:21
Akira
Toho

Akira

HAI-Online.com - Sudah puluhan tahun sejak Akira diperkenalkan ke dunia, tapi popularitasnya belum memudar dan masih terasa sampai saat ini.

Akira nggak cuma membantu mendefinisikan ulang genre sci-fi, tetapi pengakuan yang didapatkannya secara internasional, menempatkan manga dan anime di panggung global.

Lalu baru-baru ini, pencipta dibalik Akira dikabarkan akan memiliki sebuah karya baru.

Saat diwawancara oleh Big Comic, Katsuhiro Otomo mengkonfirmasi bahwa dirinya tengah mengerjakan manga terbarunya. Senada dengan pernyataan yang ia berikan kepada majalah Shogakukan bahwa ia memang masih bekerja keras pada manga tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa masih ada cerita yang ingin dia ceritakan. Ia menikmati setiap proses pengerjaannya, tapi kadang ia juga merasa stuck.

Baca Juga : Auto Beli! Brand Streetwear BAPE Kolaborasi dengan Serial Manga Naruto

Ini bukan pertama kalinya para penggemar mendengar kabar tentang manga baru dari Katsuhiro Otomo, tapi ini menjadi kabar terbaru yang muncul setelah sekian lama.

Otomo awalnya memberi tahu penggemar di tahun 2012 bahwa ia telah mulai mengerjakan manga pertamanya semenjak Akira selesai.

Belum ada judul yang diumumkan, tapi Otomo mengungkapkan bahwa manga tersebut akan bersetting di Era Meiji dan akan ia kerjakan sendiri tanpa bantuan seorang asisten pun.

Pada awalnya, manga tersebut dijadwalkan untuk rilis pada musim gugur 2012 di bawah Weekly Shonen Sunday, tetapi akhirnya tertunda sampai entah kapan. Namun, seperti yang Otomo katakan, ia masih berusaha keras dalam mengerjakan manga tersebut.

Jadi buat kalian yang ngefans sama Akira dan menunggu karya selanjutnya dari Katsuhiro Otomo, sabar dulu ya sob! (*)

Source : comicbook.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest