Mengintip Keseruan Event DCDC Ngabuburit Extra 2024 di Pemalang dan Purwokerto

Sabtu, 06 April 2024 | 17:12
Dok. Istimewa

DCDC Ngabuburit Extra digelar di Kota Pemalang (30/3/2024) dan Purwokerto (31/3/2024).

HAI-Online.com –Usaisukses memeriahkan Kabupaten Bandung dan Garut dua minggu lalu,eventDCDC Ngabuburit Extra 2024 melanjutkanroadshowke Jawa Tengah, tepatnya di Kota Pemalang dan Purwokerto.

Gelaran pertama dilangsungkan di Halaman Gedung Serbaguna Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pemalang, pada Sabtu (30/3/2024). Acara berlangsung meriah, terutama saat band lokal Burgerkill tampil di Main Stage.

Kemudian, DCDC Ngabuburit Extra 2024 berlanjut di GOR Satria, Kota Purwokerto, keesokannya, yaitu Minggu (31/3/2024). Tak kalah meriah, sejumlah musisi Tanah Air juga tampil di kota ini, seperti For Revenge, FLKTVLST, Iksan Skuter, Hybdia Band, NGB Project (Abah Andris & DJ E-One Cronik) feat Tuan Tigabelas, dan AGC Music School.

Perwakilan DCDC Agus Danny Hartono pun mengapresiasi tingginya animo dan sambutan positif dari Coklatfriends—sebutan bagi pengunjungeventDCDC—di setiap kota, tak terkecuali Pemalang dan Purwokerto.

Baca Juga: Hadir di Bandung dan Garut, DCDC Ngabuburit Extra 2024 Jadi Ajang Silaturahmi Para Musisi Tanah Air

“Ngabuburit Extra bukan cuma sekadareventmusicfestivalataunight marketbiasa, tapi juga mengusung pesan positif dan dukungan buat anak muda, komunitas lokal, hingga UMKM ataubrandlokal di setiap daerah. Di sini kita bisa sama-sama mengisi waktu menunggu berbuka puasa hingga menjelang sahur dengan cara yang kreatif dan positif. Sesuaitaglinenya, #ExtrakanHariMu,” ungkapnya.

Tak hanya menghadirkan pertunjukan musik spesial dari musisi Tanah Air saja, DCDC Ngabuburit Extra 2024 juga menyediakan beragam aktivitas menarik. Salah satunya, kegiatan aksi sosialyang termasuk dalam pilarSocial Investment.

Adapun Social Investment tersebutdiwujudkandengan melakukan bersih-bersih masjid dan pesantren, serta pembagian donasi kepada masyarakat sekitar.

“DCDC Ngabuburit Extra menjadi harmonisasi aksi kepedulian sosial dan industri kreatif, dalam kemasan yangfreshdan menghibur sekaligus berdampak positif terhadap masyarakat sekitar,” tambah Danny.

Baca Juga: Meriahkan Ramadan, DCDC Ngabuburit Extra Hadir di Medan dengan Semangat Kebersamaan

Dok. Istimewa

Social Investment yang dilakukan di Kota Pemalang, Sabtu (30/3/2024).

Untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, aksi sosial tersebut juga melibatkan komunitas masyarakat setempat dan para musisi yang menjadiguest star.

Selain itu, DCDC Ngabuburit Extra 2024 juga menghadirkan Midnight Market yang menjual beragam produk, mulai dari kuliner, pakaian, hingga music merchandise dari berbagai brand dan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) lokal.

Di segmen hiburan, pengunjung bisa menjajal beragam floor activity yang menarik, seperti photobox, print sablon korek dan t-shirt, serta area fun games seperti balloon dart, circle soccer, claw machine, dan giant pong.

Ada juga program Lelang Extra yang diadakan di jam-jam tertentu. Lewat kegiatan ini, pengunjung bisa mendapatkanmerchandiseresmi yang bertanda tanganguest stardi setiap kota dengan harga yang kompetitif.

Baca Juga:Gelar Ngabuburit Extra 2024, DCDC Sajikan Experience Konser Musik Unik sampai Social Movement Bersama Musisi

Enggak hanya hiburan untuk pengunjung, paraguest starjuga diajak seru-seruan melalui Cooking Challenge. Kompetisi ini menantangguest staruntuk lomba memasak dengan tema makanan yang terinspirasi dari musik, serta menggunakan surprise ingredients yang ditentukan panitia.

Kemudian, rangkaian acara DCDC Ngabuburit Extra ditutup dengan kegiatan sahur bersama.

Respons positif dari para musisi lokal

Dok. Istimewa

Berlangsung meriah, DCDC Ngabuburit Extra 2024 di Kota Pemalang dan Purwokerto pun disambut positif oleh para musisi. Salah satunya, gitaris Burgerkill Agung Hellfrog.

“Menurut kami, ini event yang sangat menarik dan berbeda dari acara musik di bulan Ramadan pada umumnya. Terlebih, adanya aksi bersih-bersih masjid di area sekitar bersama warga dan Coklatfriends yang hadir,” kata Agung.

Selain itu, Agung juga mengungkapkan keseruan ia dan rekansatuband-nya saat melakukan persiapan tampil di DCDC Ngabuburit Extra Purwokerto.

“Kami bisa buka puasa bareng dan seru-seruan di backstage. Momen kebersamaannya yang bikin kangen. Jadi, kita tidak hanya terhibur dengan sajian musik, kuliner, maupun activity on ground, tapi juga terlibat langsung melakukan hal positif yang bisa bermanfaat untuk sekitar,” lanjutnya.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Band Indonesia yang Lagu-lagunya Enak Dinikmati Saat Perjalanan Jauh

Antusias yang sama juga ditunjukkan olehbandFor Revenge yang tampil di Kota Purwokerto. Vokalis For Revenge, Boniex Noer, mengatakan bahwa salah satu daya tarik DCDC Ngabuburit Extra adalah aksi sosial yang tidak biasanya ditemukan di festival musik lain.

“DCDC Ngabuburit Extra bukan hanya tentang bersenang-senang, tapi juga memberi makna kepedulian untuk sekitar. Aksi sosial seperti ini menjadi nilai lebih untuk event ini. Semoga bisa memberi manfaat yang besar untuk sesama,” kata Boniex.

DCDC Ngabuburit Extra 2024 akan mencapai puncak rangkaian acara di Kota Bandung pada 6 April 2024. Kamu bisa datang dan meramaikan tanpa dipungut biaya sama sekali alias gratis. Simak informasi lebih lengkapnya lewat situs webwww.dcdc.iddan akun Instagram@DCDC.official.

Editor : Sheila Respati