Ibarat Beauty and the Beast, 5 Rekomendasi Lagu Metal Gahar yang Duetnya Bareng Vokal Manis Cewek!

Jumat, 19 Agustus 2022 | 19:15
iStock

Rekomendasi lagu metal gahar yang berduet dengan vokal cewek!

HAI-ONLINE.COM -Lagu metal sering diidentifikasikan dengan suara vokal yang agresif. Namun nggak sedikit juga lo yang memadukannya dengan suara manis perempuan ala beauty and the beast!

Penasaran? Simak nih 5 rekomendasi lagu metal gahar yang duet dengan vokalis cewek!

1. Parkway Drive - A Deathless Song

Pertama ada unit metalcore dari Australia, Parkway Drive yang berkolaborasi dengan vokalis dari band rock Australia Tonight Alive, Jenna McDougall!

Diambil dari album ‘Ire’ rilisan tahun 2015, salah satu lagu romantis milik Winston McCall cs ini punya dua versi, yakni versi Parkway Drive sendiri dan yang berduet dengan Jenna.

Mengangkat tema percintaan dimana sepasang kekasih menggambarkan kisah cinta mereka yang diibaratkan seperti ode yang nggak pernah mati dan detak yang bergetar di jantung mereka!

2. Tyr - The Lay of Our Love

Kemudian ada kuartet Viking/Folk Metal asal Kepulauan Faroe, Tyr dengan salah satu single duetnya bareng vokalis Leaves Eyes, Liv Kristine.

‘The Lay of Our Love’ diambil dari album ‘Valkyrja’ rilisan tahun 2012.

Lagu ini mengisahkan tentang kisah cinta mengharukan seorang Viking dengan kekasihnya dibalut dengan musik metal yang sangar dan notasi folk ala negara-negara Nordik!

Baca Juga: 8 Rekomendasi Lagu Metal Buat Didengerin Saat Galau dan Berbucin Ria

3. Megadeth - A Tout Le Monde

‘A Tout Le Monde’ merupakan single dari Megadeth yang sempat dirilis pertama pada album ‘Youthanasia’ tahun 1994.

Lagu ini kemudian di-remake di tahun 2007 dengan menggandeng vokalis Lacuna Coil, Cristina Scabbia yang menambah kesan menyayat lagu ini.

Chorus lagu ini yang berbunyi ‘à tout le monde, à tous mes amis, je vous aime, je dois partir’ dapat diartikan menjadi ‘untuk seluruh dunia, untuk semua temanku, aku mencintainu, aku harus pergi,’

4. Make Them Suffer - Contraband

Make Them Suffer meunjuk salah satu vokalis metal fenomenal, Courtney LaPlante dari Spiritbox yang dipilih jadi kolaborator di lagu ini.

Melansir dari Genius, Sean Harmanis sebagai penulis lirik serta vokalis menjelaskan lagu ini tentang everything dan nothing dalam waktu yang sama.

“Ini juga menceritakan tentang teman dan keluarga. Tapi, lowkey lagu ini juga lagu tentang politik yang mengekspresikan frustrasi karena Covid dan dampaknya kepada hidup kita. Ini memberikan jawaban kalo lagu ini punya dua sisi yaitu personal dan politis,” ujar Sean.

5. Cradle of Filth - The Death of Love

Selain Nymphetamine, band black metal asal Inggris ini juga punya banyak lagu lain yang berpola ‘beauty and the beast’, salah satunya ‘The Death of Love’.

Diambil dari katalog CoF tahun 2008 dalam album ‘Godspeed on the Devil's Thunder’, lagu ini punya melodi yang kuat dan nada yang haunting namun catchy.

“Lagu ini bercerita tentang Joan of Arc (pahlawan dan orang suci dari Perancis di abad ke-15) yang dibakar hidup-hidup dan pengagum dan pecintanya, Giles de Rais menjadi gila karenanya dan mulai melakukan tindakan kriminal berkepanjangan,” tulis Dani Filth dilansir dari SongFacts.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya