Tame Impala Rilis Lagu Terbaru 'The Boat I Row', Kevin Parker: Tame Impala Spesial dan Selalu Ada di Benakku

Selasa, 22 Februari 2022 | 13:07
Press Photo by Dana Trippe

Tame Impala

HAI-Online.com - Tame Impala merilis single terbaru 'The Boat I Row' untuk melengkapi deluxe set terbaru yang juga hadir berbarengan.

Lagubaru ini tergabung dalam sebuah box set versi deluxe dari Tame Impala berjudul 'The Slow Rush B-Sides & Rarities'.

Sebelumnya, proyek garapan Kevin Parker ini telah merilis versi box-set tersebut pada 2020 lalu dengan judul 'The Slow Rush'.

Proyek penuh eksplorasi tersebutmenjadi karya optimal dan paling mutakhir dari elemen psikedelia yang dihadirkan oleh Kevin Parker di sini.

Baca Juga: Lama Nggak Bermusik, Krist Novoselic Bocorin Lagi Garap Album Baru

Sama seperti sajian sebelumnya, dalam lagu 'The Boat I Row', Kevin juga menaruh banyaklayerpenting di sini untuk kepuasantrancealias mengawang buat para pendengarnya.

Dibuka dengan paduan nada synthesizer yang berperan seperti koor paduan suara, lagu kemudian dilanjutkan dengan nada tipis yang khas dari Kevin Parker.

“Endless/Problems, relentless/I know I’m oblivious/Bit overzealous/And possibly jealous/I run ’til I’m breathless/ Try to suppress it/I couldn’t bear it, so onward I go,"nyanyian Kevin Parker hadir dengan lirih pada bait awal lagu ini.

Rilisnya lagu terbaru ini diyakini menjadi pembuka dari album anyar dari Tame Impala setelah lama nggak menghadirkan karya baru dalam bentuk album penuh.

Kevin Parker yang kini bertugas sendirian di Tame Impala emang tengah disibukkan dengan proyek lain seperti menjadi produser.

Tapi meski begitu, Kevin menegaskan kalo dirinya nggak akan pernah melupakan proyek yang membesarkannya ini seperti diungkapkannya saat melakukan wawancara bareng Sydney Morning Herald.

Baca Juga: Lebih Jujur dan Menjadi Diri Sendiri di Album Terbaru 'Pop Seblay', Danilla: Selamat Tinggal Masa Lalu

"Album baru Tame Impala akan hadir lebih cepat dari apa yang telah menjadi kebiasaanku sebelumnya," jelasnya mengindikasikan kalo album barunya bakal segera rilis.

"Tame Impala sangat spesial dan akan selalu ada di benakku. Proyek ini [Tame Impala] selalu memberikanku banyak dimensi dalam menciptakan musik," pungkasnya.

Selain lagu baru 'The Boat I Row', box set 'The Slow Rush B-Sides & Rarities' juga diisi dengan single terakhir 'No Choices' dan juga 'Patience', lagu dari 2019 lalu.

Baca Juga: Ahmad Dhani Ungkap Aliran Musik Dewa 19 Pas SMP, Ternyata Bukan Rock

Untuk memproduksi dan merendisi ulang karya barunya ini, Kevin Parker dibantuoleh sederetan artis sepertiLil Yachty, Blood Orange, Four Tet,dan jugaMaurice Fulton.

Box set versi deluxe ini akan tersedia dengan versi digital dan juga dua vinyl berwarna merah transparan, yang dilengkapi dengan karya fisik dari artwork, booklet 40 halaman, dan juga kalender spesial 'The Slow Rush' tahun 2050.

Kalo berminat, kalian bisa pesen langsung di tautan ini.

Nah sembari menunggu album terbarunya,simak dulu nih karya lanjutan dari Kevin Parker alias Tame Impala yang selalu dikerjainnya secara spesial. Dengarkan 'The Boat I Row' di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya