Lagu Thrash Metal Milik Foo Fighters Jadi Soundtrack Film Studio 666, Dave Grohl: Tungguin Albumnya Minggu Depan

Senin, 21 Februari 2022 | 09:05
Kerrang

Dave Grohl

HAI-Online.com - Dave Grohl konfirmasikan kalo lagu thrash metal yang baru dirilisnya bakal menjadi soundtrack buat filmStudio 666.

Film horror comedy supranatural garapannya tersebut direncanakan bakal segera tayang sebentar lagi alias di hari Jumat pekan depan (25/02/22).

Bersamaan jelang tayangnya film tersebut, sebuah lagu thrash metal klasik yang serba cepat dan beringas juga baru saja dirilis oleh Grohl dkk pada Rabu lalu (16/02).

Hadir dengan judul 'March Of The Insane', Dave Grohl dkk memilih untuk menggunakan band fiksional bernama Dream Widow untuk menjadi moniker dari Foo Fighters dalam menggarap lagu ini.

Berkenaan dengan hal tersebut, Dave Grohl juga menegaskan kalo dirinya kalo sangat berharap juga bisa merilis album penuh untuk karya thrash metal bersama Dream Widow di pekan depan.

Baca Juga: Jelang Rilis Film Horror Studio 666, Foo Fighters Menjadi Thrash Metal di Single Baru 'March Of The Insane'

Hal ini diungkapkannya pada wawancara terbarunya bareng Rolling Stone. Doi berharap, album penuh dari Dream Widow bisa dirilis bersamaan dengan tayangnya filmStudio 666pada pekan depan (25/02).

"Ini bakalan menjadi album yang gilang dari Dream Widow," jelas Dave Grohl menjelaskan imajinasi dari band fiksional ini.

"Album ini adalah album yang hilang pada beberapa tahun lalu saat sang vokalis membunuh semua personelnya," tambahnya memaparkan ide ceritanya.

Baca Juga: Agatha Chelsea Tegaskan Produktivitas yang Semakin Matang dan Dewasa di Single Baru 'Takdir Beda'

Ngobrol bareng Howard Stern diThe Howard Stern Showpada tengah pekan lalu [15/02], Dave Grohl menjelaskan lebih lanjut kalo lagu film dan soundtrack yang digarap oleh Dream Widow adalah satu kesatuan yang nggak terpisahkan.

Just for your information, filmStudio 666pada dasarnya adalah film yang menerjemahkan tentang proses kreatif penggarapan album ke-10 dari Foo Fighters, yang digambarkan dengan sosok Dream Widow.

Tonton cuplikan wawancaranya di bawah:

"Ada satu momen di mana gue berjalan di ruangan bawah tanah yang menyeramkan, lalu gue menemukan sebuah rekaman dari band [Dream Widow] dari 25 tahun lalu yang direkam di ruangan tersebut," jelas Dave menegaskan ide cerita dari film dan soundtrack thrash metal garapannya yang saling terlibat.

Baca Juga: Tunjukkan Rasa Patriotik Kepada Irlandia, Fontaines D.C Luapkan Pesan Politik Tegas di Single Baru 'I Love You'

"Dan lagu tersebut [March For The Insane], jika direkam dan diselesaikan, akan melepas kekuatan jahat yang menunggu di rumah tersebut. Seketika, semua terasa seperti neraka," tambah Dave seakan memberikan petunjuk mengapa pilihan komposisi thrash metal menjadi pilihannya kali ini.

Jadwal resmi untuk album thrash metal dari Foo Fighters [Dream Widow] ini emang belum diumumin secara resmi, tapi secara implist, Dave kemudian meyakinkan kalo rilisan ini bakal keluar bareng dengan tayangnya filmStudio 666.

Baca Juga: Inilah 5 Manfaat Air Kelapa Menurut Sains, Salah Satunya Nurunin Gula buat Penderita Diabetes

"Gue emang bisa kerja cepet, tapi deadline dan jadwal ini ngehe banget. Iya, gue meyakinkan kalian kalo album ini bakal keluar bareng filmnya. Pada tanggal 25 Februari besok, album Dream Widow bakal rilis," tegasnya yakin.

"Kadang ini bakal kedengeran kayak Trouble; tapi beberapa lagunya juga ada yang kayak Corrosion of Conformity; bahkan ada lagu yang punya vibe mirip Kyuss," pungkas Dave Grohl memberikan petunjuk bakal gimana tatanan suara di album thrash metal-nya nanti.

Nah loh, nggak sabar nungguin kan? Sembari menunggu tanggal 25 Februari hadir di pekan depan, dengerin dulu aja nih lagu thrash metal pertama dari Dream Widow alias Foo Fighters berjudul 'March For The Insane' di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya