5 Alasan Kenapa Harus Dengerin Album Terbaru Mitski 'Laurel Hell'

Rabu, 16 Februari 2022 | 18:40
Press Photo by TImothy Morris

Mitski Miyawaki

HAI-Online.com -Mitski baru saja merilis album terbarunya, ‘Laurel Hell’ pada 4 Februari 2022 lalu.

Rilis via Dead Oceans, 'Laurel Hell' adalah sebuah pembuktian bagi seorang Mitski dalam menafsirkanrelunghatinya yang dalam.

Emosional, intens, dan mengajak siapa pun pendengarnya untuk merefleksikan diri sendiri dengan musik yang -somehow danceable.

Dalam album terbarunya ini, penyanyi asal New York kelahiran Jepang ini nampak sangat terinfus dengan aura musik dansa era 80-an.

Baca Juga: #LessWasteMoreLove: Bikin Bunga Nggak Berujung Jadi Sampah Lewat Workshop Ini Yuk

Album 'Laurel Hell' menjadi album penuh ke-6 bagi Mitski, sekaligus bertepatan dengan momen comeback-nya ke dunia musik.

HAI merangkum 5 alasan utama kenapa album ini adalah pilihan paling tepat untuk masuk daftar putar kalian di tahun ini, simak di bawah.

Ramah di Telinga, Mewah, Tapi Nggak Remeh!

Beberapa di antara kalian mungkin baru tersadar kalo lagu ‘Nobody’ adalah karya Mitski dari album ‘Be The Cowboy’ (2018). Well, nggak cuma kalian, Mitski pun baru sadar lagunya viral di TikTok. Padahal sejauh ini, 'Nobody' udah dipake untuk hampir 90ribu video!

Sama seperti katalog Mitski yang konsisten, album ‘Laurell Hell’ menjadi cerita selanjutnya yang rangkuman karya musik mewah, ramah, tapi nggak remeh dari Mitski. Cocok buat kalian yang demen sama lagu ‘Nobody’ di TikTok.

“Gimana ya, aku emang nggak main media sosial. Cuplikan TikTok yang pernah aku liat adalah yang dikirim teman-temanku," tutur Mitski terkait aktivitas media sosialnya.

"Ini aneh, tapi aku tetap bersyukur. Sedikit takut untuk bisa menghadapi semua kenyataan ini, karena kalo terlalu merayakannya, nanti semua bakal hilang dalam sekejap. Bahkan aku nggak ngerti aku ngapain kok bisa seviral ini,” komentar Mitski terkait viralnya lagu ‘Nobody’ di TikTok.

Bukti kalo Mitski adalah Musisi yang Jujur

Benang merah 80-an yang hadir pada keseluruhan ‘Laurel Hell’ nggak hadir dengan tiba-tiba. Mitski berhasil memanfaatkan momen istirahatnya pada dua tahun terakhir dengan jenius.

Melalui ‘Laurel Hell’, Mitski mendeskripsikan sebuah romantisisasi kecintaan terhadap diri sendiri alih-alih terlalu memikirkan pendapat buruk dari orang lain.

“Belajar untuk mengerti batasku adalah resep utama untuk ‘Laurel Hell’. Kini aku memiliki kelebihan untuk berkata tidak pada banyak hal," papar Mitski.

"Aku lebih memprioritaskan untuk mendengarkan badanku terlebih dahulu, mendengarkan isi otakku, dan memberikan ruang untuk bernafas,” jelas Mitski tentang inspirasi album barunya (18/01/22).

Baca Juga: NIKI Bikin Film Pendek Mengharukan, Every Summertime: A Love Story

Comeback Gemilang: Meleburnya Kebahagiaan & Kesedihan untuk Kalian

Album Laurel Hell adalah sebuah penanda sempurna dari Mitski pasca hiatus singkat setelah jengah dari industri musik dan lingkungannya yang beracun pada 2019 lalu.

Bener aja, dua tahun ini energi Mitski terkuras dengan ciamik lewat cerita yang dirangkainya dalam 11 lagu gemilang.

Dengarkan seluruh trek-nya, biarkan ‘Laurel Hell’ yang menemani emosi kalian membawa pada kebahagiaan, atau mungkin kesedihan? You decide it by yourself.

Mengajak Pendengar untuk Menangis Tanpa Unsur “Paksaan”

Sebelumnya Mitski emang sering ngerasa nggak nyaman dengan pendengar atau fans yang curhat karena nangis oleh karyanya.

Tapi mau gimana lagi, Mitski selalu berhasil merangkum masalah-masalah dewasa muda dengan tanggap dan sensitif. Apa yang disampaikan oleh Mitski selalu relevan di tiap pendengarnya.

Album ‘Laurel Hell’, tentu termasuk di dalamnya. Cobain aja muter lagu ‘Heat Lightning’ sambil baca liriknya berulang kali, lo bakal nangis tanpa sadar kalo lo emang lagi pengen nangis.

Baca Juga: Mendiang Dorce Gamalama Pernah Bikin Film Horor Indie Remaja, Karyanya Diterima Amerika

Paket Komplit

Secara keseluruhan, Mitski selalu menawarkan sebuah paket komplit dalam katalog musiknya. Mulai dari lirik, bagan lagu, produksi, video klip, hingga penampilan panggung yang teatrikal.

Sangat menyenangkan bisa melihat Mitski kembali ­menuangkan seluruh emosinya yang mentah dalam album ‘Laurel Hell’. Semua terasa sangat murni, jujur, dan bebas tekanan.

Baca Juga: Inilah Syarat dan Jangka Waktu Isolasi di Rumah untuk Pasien Omicron

Mewah, dalam, intens, dan menghanyutkan adalah deretan kata dari HAI untuk merangkum ‘Laurel Hell’.

Kalo dari kalian, apa nihalasan tepat untuk dengerin album terbaru Mitski 'Laurel Hell' Dengarkan dulu nih album 'Laurel Hell' oleh Mitski di bawah:

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya