Review realme GT Master Edition: Punya Desain Jepang yang Simple, High Performance, Harga Affordable

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:10
Sobry HAI

Realme GT Master Edition

HAI-Online.com- Mengejar sesuatu barang yang berstatusflagshipkadang nggak mudah dilakukan, apalagi buat sebagian pelajar atau mahasiswa.
Namun dengan hadirnyasmartphone realme GT Master Edition, kamu bisa merasakan fitur hp kelas atas dan bisa mencapai harganya sehingga bikin kamu sepakat untuk jadi keluarga realme.
Yap, bisa dibilang seri GT Master Edition adalah salah satu pintu masuk banyak orang Indonesia untuk segera berpindah ke realme family.
Penawaran hp ini nggak main-main mulai dari box yang unik, desain bodi yang keren dan spesial, spesisfikasi yang unggul serta tentu saja harga yang affordable.
Baca Juga: Dare to Leap Bikin realme Berani Keluarkan Smartphone Berdesain Tipografi Style Kita mulai dari unboxing kemasannya. Buat yang sering gonta-ganti hp, setahun atau dua tahun pastinya sensasi membuka box hp baru adalah sebuah kepuasan tersendiri. Nggak heran video unboxing di YouTube selalu laris ditonton karena memang terbukti banyak disukai.

Nah, realme GT Master Edition sukses memberi kesan itu, guys! Box hitam panjang dan gede dengan desain garis elegannya itu menandakan hp ini dikemas secara flagship. Di dalamnya tentu ada realme GT Master Edition, kepala charger, kabel data, ejector dan yang spesial adalah case rubber yang desainnya dirancang oleh desainer terkenal darj Jepang, Naoto Fukasawa.
Desain yang sama juga muncul di backcase realme GT Master Edition, dengan warna voyager greyyang menurut HAI simpel dan keren. Ditambah lagi, ada tanda tangan dari smag desainer yang bikin edisi realme kali ini spesial dan berkesan di bagian belakang layarnya.
Lalu gimana dengan bagian depanrealme GT Master Edition? Impresi pertama masih sama simpel begitu layar berukuran 6.4 inci menyala, screen beresolusi Full HD plus 2400×1400 piksel ini mukai terasa uniknya yaitu letak punch hole-nya ada di pojok kiri atas.
Namun pada geseran di sentuhan pertama, layar ini responsif karena punya dukungan 120Hz Refresh Rate, 360Hz Touch Sampling Rate, juga kecerahan 1.000 nits, dan cakupan warna 100 persen DCI-P3.
Jujur, untuk layarAMOLED yang katanya diadopsi dari Samsung, merasakan layar penuh realme GT Master Edition sudah sangat mirip dengan kemampuan layar Samsung kelas flagship_yang dulu pernah dimiliki HAI sebelumnya.
Baca Juga: Ditargetkan Untuk Pasar Gaming, Seberapa Keren Sih Samsung Galaxy A52s 5G?
Jadi bisa dipastikan layarnya udah cukup menampilkan performa gambar yang nyaman, kaya warna dan jernih. Pembuktianpertamanya, tentu pas mulai streaming film dan scroll media sosial.
Layar realme ini membuat mata nyaman, namunketika digunakan di bawah terik mataharibrightnesslayar sering auto redup yang responnya keterlaluan bikin layar jadi gelap, tapi tidak sampai bikin layar tidak kelijatan apa-apa.
Nah, yang perlu dikritisi adalah keluaran audio di konten film atau musik.Buat kamu yang suka dengerin audio berkualitas tinggi, output suara realme kurang terlalu bagus, terutama untuk mendengarkan musik karena belom disupport dolby atmos. Perlu ada headset atau earbud tambahan yang dapat membantu meningkatkan suara di smartphone ini.
Akan tetapi hanya itu kekurangan realme GT Master Edition, selebihnyachipset Qualcomm Snapdragon 778 5G udah mampu menyajikan performa yang unggul bahkan di bisa dibilang atas rata-rata hp flagship sekelasnya.
Kemampuan chipset ini untuk aktivitas atau main game kinerjanya sudah sangat lancar dan memuaskan.
Belum lagi ketahanan baterainya yang awet untuk aktif seharian. Nonton, browsing, nulis, medsos dan main game bisa tahan 12-14 jam. Itu pun jika sudah 20 persen, dart charger-nya bisa dengan cepatmengisi kembalibaterai4300mAH sampai full. Itu bikin kamu nggak perlu repot bawa powerbank, karena kurang dari 30 menit aja udah bisa terisi penuh.
Soal kualitas kamera, realme GT Master Edition juga nggak bisa dipandang sebelah mata ya karena bekal 3 kamera belakangnya udah flagship, cukup buat kamu yang hobi fotografi mobile.
Baca Juga: 6 Kejadian Mengerikan yang Tertangkap Kamera Drone, Ada Foto Hukuman Penggal

Ketajaman kamera realme

Dengan bekal lensa utama sensor Omnivision 64MP, lensa ultra wide sensor Sony IMX 355 8MP, dan lemsa makro 2MP, kamu bisa mengaplikasikan pengambilan gambar dengan sangat membagongkan alias wah.
Pada kondisi cahaya ideal pagi ke siang hari jika mengambil konten gambar di luar ruangan, hasil foto dari kamera utama dan ultrawide-nya udah bakal dapat hasil yang bagus.
Begitu pun untuk produksi konten video,realme GT Master Edition sudah dilengkapi Ultra Steady yang dapat mengurangi efek guncangan tangan saat melakukan perekaman video. Hasilnya cukup efektif walaupun kualitasnya akan berkurang saat di kondisi cahaya teramam.
Untuk itu, padakondisi cahaya temaram atau malam hari, atur terlebih dahulu Night Mode untuk menghasilkan gambar foto yang lebih baik. Fitur lainnya di kamera realme adalah kamu bisa mengatur setting ISO, shutter speed, white balance juga fokusnya secara manual.

Menyimpan hasil gambar foto, video dan musik pun nggak perlu repot juga, karena smartphone flagship ini tersedia dalam varianRAM 8GB dan penyimpanan 256GB atauRAM 8GB dan penyimpanan 128GB persis kapasitas ho flagship kebanyakan.

Jadi, secara keseluruhan realme GT Master Edition adalah smartphone flagship yang cukup bisa membawa kamu masuk jadi keluarga realme.

Dengan harga 4 jutaan kamu bisa menggapainya dan siap merasakan fitur hp flagship,berdesain Jepang yang simple, high performance dan harganga affordable. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya