Review Resident Evil: Welcome to Raccoon City, Bikin Nostalgia Sama Gamenya

Jumat, 31 Desember 2021 | 15:36
COURTESY OF SCREEN GEMS

RESIDENT EVIL WELCOME TO RACCOON CITY

HAI-Online.com - Film yang ditunggu-tunggu para penggemar Resident Evil yakni Resident Evil: Welcome to Raccoon City akhirnya hadir di bioskop Indonesia. Tentu banyak yang nggak sabar menyaksikan film ini, karena Resident Evil: Welcome to Raccoon City bakal mengadaptasi alur cerita seperti dalam game.

Seperti diketahui film Resident Evil yang sebelumnya nggak mengadaptasi cerita dari video gamenya, itulah alasannya kenapa film Resident Evil: Welcome to Raccoon City sangat ditunggu-tunggu.

Baca Juga: Review Ghostbusters Afterlife: Banyak Unsur Jadul yang Bikin Nostalgia

Film ini digarap oleh sutradara Johannes Roberts yang terbiasa menangani film horor sebut saja 47 Meters Down (2017), The Strangers: Prey at Night (2018), dan The Other Side of The Door (2016).

Resident Evil: Welcome to Raccoon City dibintangi beberapa bintang film ternama, salah satunya Kaya Scodelario yang berperan sebagai Claire Redfield. Ia juga pernah membintangi film besar seperti The Maze Runner dan Crawl.

Adapun aktor lain yang ikut main dalam film ini yaitu Robbie Amell sebagai Chris Redfield, Hannah John-Kamen sebagai Jill Valentine, Tom Hopper sebagai Albert Wesker, dan Avan Jogia sebagai Leon Kennedy.

Apabila kalian penasaran tentang alur ceritanya, langsung tonton film Resident Evil: Welcome to Raccoon City di bioskop XXI kesayangan kalian mulai 29 Desember 2021.

Baca Juga: Review House Of Gucci, Melihat Kehidupan Keluarga Gucci yang Penuh Ironi

Sinopsis

Sony Pictures

Kaya Scodelario sebagai Claire di RESIDENT EVIL WELCOME TO RACCOON CITY

Film Resident Evil: Welcome to Raccoon City berlatar tahun 1998, menceritakan kisah kota Raccoon yang pernah dihuni perusahaan farmasi Umbrella Corporation, kini menjadi kota yang terbengkalai dan dipenuhi dengan misteri.

Di balik pindahnya Umbrella Corporation ternyata ada hal yang disembunyikan akibat dari perbuatan mereka di kota tersebut. Di lain sisi Claire yang pernah tinggal di Raccoon City kembali ke kota tersebut untuk mencari kakaknya, Chris, yang merupakan seorang polisi.

Namun, perlahan ia sadari ada yang nggak beres dari kota tersebut. Sebaliknya, Chris dan teman-temannya mendapat tugas untuk menyelidiki rumah Spencer yang diduga tempat menghilangnya dua petugas polisi.

Pada saat yang bersamaan situasi Raccoon City mulai tak menentu, membuat warga yang tinggal di kota tersebut berubah menjadi tak terkendali yang disebabkan perbuatan Umbrella Corporation.

Kini Claire dan petugas polisi yang lain dihadapkan pada situasi yang sulit. Mereka mencoba untuk mengetahui kebenaran yang sesungguhnya di balik perbuatan Umbrella Corporation sekaligus harus cepat pergi dari Raccoon City.

Mampukah mereka memecahkan misteri Umbrella Corporation dan selamat dari kota tersebut?

Baca Juga: Review Radioactive, Melihat Kehidupan Marie Curie yang Dipenuhi oleh Sains

Review

Sony

RESIDENT EVIL WELCOME TO RACCOON CITY

Film Resident Evil: Welcome to Raccoon City ini bikin para penggemar game Resident Evil menjadi nostalgia. Bagaimana tidak, nama karakter yang digunakan dalam film ini sama dengan gamenya, sebut saja Claire dan Chris Redfield, Leon, Wesker, Jill Valentine, serta Ada Wong.

Selain itu, dari segi jalan ceritanya pun ada unsur kesamaan dengan di gamenya. Bisa dilihat dari adegan di kantor kepolisian yang pintunya terkunci karena truk yang terbakar dan ada adegan dalam kantor polisinya juga.

Hal ini membuat penonton yang pernah main gamenya waktu dulu seperti ingin memainkannya lagi ketika melihat film ini. Seperti diketahui gamenya sangatlah populer dan tiap karakternya sangat melekat di hati para gamers.

Berbicara soal alurnya, bisa dibilang pada awal film ada rasa bosan ketika menonton. Mungkin dikarenakan perkenalan beberapa karakternya terlebih dahulu, jadinya memakan waktu sebelum masuk ke cerita utama. Meski begitu, secara garis besar film ini bisa menggambarkan kejadian seperti di gamenya.

Baca Juga: Review The Ice Road, Sajikan Petualangan Sopir Truk yang Penuh dengan Ketegangan

Kemudian, ada beberapa hal yang mengganjal termasuk bagi para penggemar karakter video gamenya. Yap, ada beberapa aktor yang dirasa kurang pas memerankan karakter gamenya. Memang ekspektasi begitu tinggi ketika tau film ini mengangkat alur cerita gamenya.

Sebut saja pemeran Leon dan Jill dianggap kurang pas, karena dalam gamenya tampilan keduanya jauh berbeda jika dibandingkan dengan film Resident Evil: Welcome to Raccoon City. Kemudian, ada beberapa adegan dan dialog yang terasa kaku, nggak pas dilihat.

Meski begitu ada beberapa hal yang patut diapresiasi termasuk bagian jump scarenya yang sukses membuat penontonnya kaget. Lalu, ada catatan di beberapa adegan yang terlihat begitu gelap, seperti saat Chris berada di rumah Spencer.

Memang ada beberapa kelebihan dan kekurangan dalam film Resident Evil: Welcome to Raccoon City. Terlepas dari itu, film ini sukses membuat penonton nostalgia sama gamenya.

Berharap di film yang selanjutnya cerita bisa sangat sesuai dengan di gamenya lagi. Jangan lupa saksikan di bioskop kesayangan kalian mulai 29 Desember 2021.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya