Demi Mendalami Karakter Yuni, Arawinda Kirana Sampe Bikin Akun Instagram 'Palsu', Apa Sih Maksudnya?

Selasa, 14 Desember 2021 | 19:20
Instagram

Instagram @yunihhh__1006 yang Arawinda Kirana

HAI-Online.com- Beberapa hari belakangan, akun Instagram @yunihhh__1006 kedapatan angka followers yang cukup lumayan.

Padahal kalo diliat-liat, feed di akun tersebut sama sekali "nggak memenuhi" standar estetika yang berlaku di pengguna media sosial pada umumnya.

Akun Instagram yang merupakan akun dari karakter Sri Wahyuni (diperankan oleh Arawinda Kirana) dalam film garapan Kamila Andini,YUNIini menjadi populer setelah bocor dan ditemukan oleh para penggemarnya.

Baca Juga: Layak Ditonton Remaja, Film YUNI Bakal Resmi Tayang di Bioskop Indonesia Mulai 9 Desember

Berdasarkan penjabaran dari Arawinda, akun@yunihhh__1006 ternyata emang sengaja dibuat untuk mendalami peran dari karakter Yuni yang diperankannya tersebut.

Arawinda mengaku sengaja untuk membuat akun @yunihhh__1006 demi mendalami karakterny sebagai cewek remaja yang tinggal di daerah Cilegon, Banten;

Berkat akun ini, Arawinda benar-benar menghidupi perannya pada film yang mengundang banyak review positif ini.

Baca Juga: Avril Lavigne: 'Sk8er Boi' Kini Sudah Berusia Dua Puluh Tahun dan Siap untuk Difilmkan

Kalo mau menelisik lebih dalam dihighlight stories di akun terkait, kalian bahkan bisa nemuin beberapa dialek bahasa Jawa logat Serang (Jaseng) yang dituturkan oleh karakter Yuni tersebut.

Selain itu, pemilihanfont, filter,dan kontras dalam foto-foto yang tersedia pun benar-benar "merepresentasikan" penokohan Yuni sebagai cewek polos yang limbung dan bimbang akan beberapa pilihan hidupnya.

Emang hal yang cukup umum sih kalo kita nemuin akun media sosial dari tokohkrusialyangterdapatdalam film-film tertentu.

Biasanya sih akun media sosial milik tokoh film dibuat hanya untuk tujuanmarketingdanengagementsemata, biar ningkatinawarenessgitu dah fren.

Namun terlepas dari segi marketing dan lainnya, apa yang dilakukan oleh Arawinda Kirana ini lebih dikenal sebagaimethod acting dalam dunia seni peran.

Baca Juga: Cara Mengecek Penerima Bantuan Program Indonesia Pintar 2021

Method actingadalah sebuah teknik dari aktor atau aktrisyang dilakukan untuk mengenali karakter lebih dalam, termasuk menjalani kehidupan sehari-hari dari karakter yang diperankannya tersebut dalam waktu yang cukup lama.

Arawinda Kirana sebagai seorang aktris telah menjalani seluruh definisimethod actingtersebut dengan cakap dan nyaris sempurna.

Beberapa aktor terkenal yang menggunakan teknikmethod actingini dengan sukses di antaranya adalah Heath Ledger saat berperan sebagai The Joker di filmThe Dark Knight,atau Marlon Brando ketika berperan sebagai Don Vito Corleone diThe Godfather.

Nah kalo menurut kalian, gimana nih pendalaman karakter dari Arawinda Kirana sebagai Yuni? Udah sukses belum?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya