7 Buku Horror Baru yang Bikin Merinding Dibaca Pas Halloween Pekan Ini

Minggu, 31 Oktober 2021 | 06:44
Sobry/HAI

7 Buku Horror Baru yang Bikin Merinding Dibaca Pas Halloween Pekan Ini

HAI-Online.com- "Halloween tlah tiba, halloween tlah tiba..." wah kok jadi ceria sekali ya opening artikel ini mirip musim libur sekolah tlah tiba hehehe

Padahal kesan perayaantradisi Celtic kuno yang juga dikenal dengan festival Samhain atau festival akhir musim panas ini identik dengan hal-hal yang menyeramkan.
Yap, menyambut Halloween akhir Oktober ini, walau pun di banyak negara, warganya pada heboh bikin perayaaan tersebut, sementara di Indonesia yang kebanyakantidak merayakannya secara meriah namun tetap kebagian vibesnya, apalagi di zaman medsos ini, ya kan.
Nah,HAI x Gramedia Pustaka Utama nggak mau ketinggalan dengan caramenghadirkan nuansa mencekam khas Halloween, yaitu dengan memilihkan buku-buku bertema horor pada akhir pekan ini.
Harapannya, nggak cuma nonton film bertema serupa, namunrekomendasi buku horor ini dapat menjadi alternatif bacaan seru buat kamu yang ingin memancing adrenalin di ranah imajinasi kepala kamu.
Perlu dingat, kengerian setelah membacanya bukan tanggung jawab kami lho:
1.Kumpulan Budak Setan
Eka Kurniawan, Intan Paramaditha, Ugoran Prasad
GPU

Buku Kumpulan Budak Setan

Kumpulan Budak Setan, kompilasi cerita horor Eka Kurniawan, Intan Paramaditha, dan Ugoran Prasad adalah proyek membaca ulang karya-karya Abdullah Harahap, penulis horor populer yang produktif di era 1970-1980-an.Dua belas cerpen di dalamnya mengolah tema-tema khas Abdullah Harahap---balas dendam, seks, pembunuhan---serta motif-motif berupa setan, arwah penasaran, obyek gaib (jimat, topeng, susuk), dan manusia jadi-jadian.
2. SERIES Jangan Diklik: Rahasia AyuLexie Xu

GPU

Rahasia Ayu

Seorang cewek bernama Ayu Rembulan menjadi saksi kematian Leoni, teman sekelasnya yang bunuh diri tahun lalu. Pada hari ulang tahun kematian Leoni, Ayu menerima SMS aneh yang membuat sebuah aplikasi misterius bernama JanganDiklik terpasang di ponselnya.

Melalui aplikasi itu, Ayu menemukan catatan harian Leoni yang menceritakan hari-hari terakhirnya sebelum meninggal.

Sejak itu, kecelakaan demi kecelakaan tragis menghantui teman-teman yang dulu mencelakai Leoni.

Orang-orang lain mengira semua itu kebetulan, tetapi Ayu tahu hantu Leoni-lah yang sedang membalaskan dendamnya.

Tak seorang pun percaya padanya, kecuali Rex, cowok jahat yang sudah menindas dan mempermalukan Ayu selama setahun ini. Bersama-sama mereka berusaha menyelamatkan teman-teman merek, juga diri mereka sendiri.

Baca Juga: Suka Baca Buku, Quentin Tarantino Kasih Rekomendasi 4 Buku Favoritnya

3.Gong Nyai Gandrung

Sekar Ayu Asmara

GPU

Buku Gong Nyai Gandrung

Sebagai pengantin baru, Waru dan Kintan, mulai berburu rumah untuk mereka tempati berdua. Pilihan mereka pun jatuh pada sebuah rumah di daerah Magelang. Saat melihat foto-foto rumah itu dari sang broker, seketika mereka jatuh cinta dengan penampakan setiap ruangannya.Pertama tiba di rumah itu, mereka disambut Pak Wage dan Mbok Jum, sang penjaga rumah, yang begitu ramah dan siap sedia membantu mereka. Semakin menelusuri rumah besar itu, mereka mulai menemukan ruangan-ruangan baru yang menimbulkan banyak pertanyaan.
Apalagi pendopo di halaman belakang, yang tak ditunjukkan sang broker dalam foto-fotonya; ruang bawah tanah, tempat koleksi buku-buku tua berbahasa Jawa dan Belanda, serta lukisan-lukisan sosok kuda; dan peralatan gamelan beserta gongnya yang menumpuk debu di gudang.Setelah menemukan gong itu, Waru dan Kintan mulai dihantui mimpi buruk, bahkan terbangun tengah malam, mendengar suara kuda, dan melihat sosok yang kemudian menghilang. Sebenarnya ada apa di rumah itu? Baca Juga: Sambut Halloween, Tamara Dai Rilis Single Terbaru 'I am The DaiVil'

4. Misteri Bly Manor (The Turn of the Screw)Henry James

GPU

Misteri Bly Manor

Seorang wanita muda menerima pekerjaan sebagai guru dan pengasuh Miles dan Flora, kakak-beradik yang manis, sopan, dan pendiam, di rumah besar yang dibayang-bayangi kejahatan.

Ada sosok-sosok yang kadang muncul di menara-menara gelap dan jendela-jendela berdebu. Hantu-hantu yang mengamati dalam diam dan datang makin dekat.

Mereka menginginkan anak-anak itu dan hendak mengambil jiwa mereka. Si pengasuh berupaya melindungi kedua anak itu, tetapi dengan ngeri dia menyadari bahwa kedua anak itu sama sekali tidak merasa takut… sebab mereka juga menginginkan hantu-hantu itu.

Baca Juga: Kocak! Niat Hati Ngusir Hantu Pake Doa di YouTube Malah Kena Iklan

5. Permainan Hantu-Hantu (A Game of Ghosts)

John Connolly

GPU

Permainan Hantu-Hantu

Buku ini membawa kita ke musim dingin kelam, ke kegelapan tak berujung. Menceritakan kisah detektif swasta bernama Jaycob Eklund yang menghilang, dan Charlie Parker yang ditugaskan melacak jejaknya. Atasan Parker, agen FBI bernama Edgar Ross, mempunyai alasan sendiri, mengapa dia ingin Eklund ditemukan.

Eklund bukan detektif biasa. Dia sangat terobsesi melacak serangkaian pembunuhan dan orang-orang hilang yang terkait dengan laporan kemunculan hantu-hantu.

Sekarang Parker akan ditarik masuk ke dalam dunia Eklund, di mana manusia tawar-menawar dengan malaikat, dan mereka yang bersalah maupun tak bersalah sama-sama menjadi bidak dalam permainan hantu-hantu…

6. Pet SemataryStephen King

GPU

Buku Pet Sematary

Pembaca dibawa masuk ke rumah yang tampak tidak nyaman, namun terasa nyaman bagi Dr. Louis Creed. Rumah tua, luas, dan asri. Tempat yang cocok untuk keluarga, anak-anak bisa bermain dan menjelajah. Perbukitan dan bentangan padang rumput Maine terasa begitu jauh dari kota besar penuh bahaya dan sesak oleh polusi.

Cuma satu yang mencemaskan: truk-truk besar yang menderu lewat di jalanan depan rumah itu.

Di belakang rumah ada jalan setapak ke dalam hutan, tempat anak-anak sekitar biasa berjalan khidmat beriringan, mengantar hewan-hewan kesayangan yang telah mati untuk dikuburkan.

Tempat yang sedih, mungkin, namun aman. Ya, tempat itu pasti aman. Bukan tempat yang akan merasukimu dalam mimpi, membuatmu terbangun dengan berkeringat ngeri dan waswas.

Baca Juga: Tere Liye Mencak-Mencak di Medsos Soal Pembajakan Buku, Netizen: Bahasamu Itu Alihkan Masalah

7. Yang Terakhir (The Last Séance)Agatha Christie

GPU

Buku Yang Terakhir

Bagi para pencinta kisah supernatural, hadir kumpulan cerita berhantu dan mengerikan dari Agatha Christie.

Meski dunia mengenalnya sebagai Ratu Kisah Kriminal, pada awal karier menulisnya, Agatha Christie mencoba menulis kisah-kisah misteri yang tidak wajar. Misalnya, kisah wanita yang mendapat penglihatan seperti cenayang, momok yang menjulang di balik kegelapan, pertemuan dengan dewadewa, pesan-pesan menyeramkan dari dunia lain, bahkan kisah pria yang bertukar tubuh dengan seekor kucing.

Kisah-kisah itu disatukan dalam kumpulan cerita paling mengerikan berjudulThe Last Séance(Yang Terakhir). Beberapa kisah di dalamnya juga melibatkan Hercule Poirot dan Miss Marple.

Kumpulan cerita ini semakin menampilkan sisi gelap Agatha Christie, dengan sepuluh cerita di antaranya yang disebut sang penulis sebagai cerita pendek favoritnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya