Review Malignant, James Wan Sajikan Jalan Cerita Penuh Kebrutalan

Jumat, 01 Oktober 2021 | 20:30
Warner Bros.

Annabelle Wallis sebagai Madison di Film Malignant

HAI-Online.com - Film terbaru sutradara James Wan berjudul Malignant akhirnya tiba di bioskop. Seperti diketahui belakangan ini bioskop harus ditutup sementara lantaran adanya pemberlakuan aturan PPKM ketat.

Baca Juga: Inilah Daftar Peringkat 10 Teratas Acara TV dan Film Populer Netflix

Film Malignant ini bergenre horror misteri dan diperankan oleh Annabelle Wallis yang juga pernah bermain untuk film horror populer lainnya seperti Annabelle (2014) dan The Mummy (2017).

Selain Annabelle Wallis, film Malignant ini juga dibintangi oleh Maddie Hasson, George Young, Michole Briana White, Jacqueline McKenzie, Jake Abel dan Ingrid Bisu.

Tentunya para penonton dibekali ekpektasi tinggi, melihat yang menggarap film ini adalah James Wan.

Seperti diketahui James Wan bisa dibilang sebagai sutradara yang sudah nggak diragukan lagi karya-karyanya dalam menggarap film horror, sebut saja Insidious dan The Conjuring.

Film ini bisa dibilang berbeda dari film-film James Wan yang sebelumnya. Buat lo yang penasaran, film Malignant sudah bisa disaksiin di bioskop kesayangan lo di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Review 'No Time To Die': Penutup Sempurna untuk James Bond-nya Daniel Craig

Sinopsis

Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Madison yang diperankan oleh Annabelle Wallis yang sedang mengandung mengalami kejadian aneh setelah dia mendapatkan kekerasan dari suaminya, Derek, yang diperankan oleh Jake Abel.

Pasca kejadian itu, tiba-tiba saja Suami Madison dibunuh di rumah mereka oleh seorang penyusup. Madison yang selamat mendapati dirinya terbaring di rumah sakit dan dia kehilangan bayinya dalam insiden itu.

Akibatnya, Madison mengalami trauma besar dan mulai mencari tau tentang motif penyusup tersebut.

Bahkan, dia mencoba membantu polisi dalam mengungkap sang pembunuh ini sambil mencoba mengungkap misteri ada hubungan apa dia dengan si pembunuh.

Baca Juga: Ridley Scott Konfirmasi Gladiator 2 Bakal Digarap Setelah Film KitBag

Review

Pertama kali menonton film Malignant ini, hanya satu kesan yang didapatkan yaitu film ini jadi film yang nggak biasa dari James Wan. Kenapa nggak biasa? Karena kali ini James Wan memadukan unsur horror dan thriller secara bersamaan. Selain itu, jalan ceritanya benar-benar baru yang mengangkat tentang tema kanker.

Memang unsur khas dari James Wan tetap kental di film ini yaitu adanya jumpscare yang membuat jantung serasa mau copot dipadukan dengan suara musik yang bikin ketegangan semakin memuncak. Bedanya, kali ini dia lebih banyak menyajikan adegan gore (brutal banyak darah).

Untuk jalan ceritanya sih, mungkin rada membingungkan awalnya ya, tetapi semakin ke sini semua itu terungkap satu per satu.

Seperti potongan puzzle para penontonnya dipaksa untuk mencari tau apa yang sebenarnya sedang terjadi.

Selain itu, ada hal yang memang kurang di film ini yaitu kurang dijelaskannya kisah hidup Madison sejak dia lahir.

Baca Juga: Tanggal Rilis Fantastic Beasts 'The Secrets of Dumbledore' Diumumin

Warner Bros.

Annabelle Wallis sebagai Madison di Film Malignant

Untuk akting pemeran utamanya yaitu Annabelle Wallis juga terbilang nggak mengecewakan. Dia berhasil membuat penontonnya merasa bingung dengan misteri yang terjadi pada dirinya di film ini. Sayangnya, aktingnya yang keren ini nggak didukung oleh aktor lainnya.

Terlihat beberapa aktor begitu kaku dan nggak merepresentasikan nuansa yang sedang terjadi. Terutama untuk sang polisi dan asistennya yang terkesan biasa saja mengatasi sebuah kasus pembunuhan, padahal yang ia hadapi ini merupakan pembunuh mengerikan.

Selain itu, untuk pengambilan gambarnya kali ini, James Wan banyak menyajikan pengambilan yang beragam. Apalagi ada satu adegan dimana Madison dianggap dikejar oleh sosok mengerikan tersebut di rumahnya.

Pengambilan dari atas dan beberapa close up membuat penontonnya merasakan hal berbeda dari film Malignant ini.

Daripada penasaran dan males dengerin spoilernya, kayaknya lo mesti nonton film Malignant ini deh, dipastikan James Wan nggak pernah mengecewakan sih kalo menggarap film horror.

Baca Juga: Produser James Bond Tegesin Nggak Akan Bahas Pengganti Daniel Craig sampai Tahun Depan!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya