Kita Sih Nontonnya Ngakak, Tapi Tau Nggak Tagihan Pengobatan 'Jackass' Rp341 Miliar?

Kamis, 16 September 2021 | 12:05
@jackass / Paramount Pictures

Jackass Forever

HAI-Online.com - Menurut sebuah studi terbaru, pemeran Jackass telah mencatatkan lebih dari $ 24 juta (341 miliar Rupiah) dalam tagihan medis sepanjang sejarah filmnya.

Film komedi asal Amerika Serikat yang terkenal dengan berbagai aksi anehnya ini pertama kali muncul 20 tahun yang lalu. Sepanjang itu, Jackass sudah merilis spin-off dan lima film layar lebar.

Sebuah studi dari Nova Legal Funding telah menghitung total biaya tagihan medis atau pengobatan tim Jackass, total ada 79 cedera yang pernah dialami oleh para pemainnya yaitu Johnny Knoxville, Steve-O, Chris Pontius, Ehren McGhehey, Dave England, Jason 'Wee-man' Acuña dan Preston Lacy.

Knoxville menduduki puncak daftar dengan tagihan pengobatan tertinggi sekitar $8,6 juta (122 miliar Rupiah), yang mencakup pengobatan untuk gigitan buaya ($100.000/ 1,4 miliar Rupiah), pendarahan otak yang dideritanya saat syuting film terbaru 'Jackass Forever' ($2,5 juta/ 35 miliar Rupiah) dan 16 gegar otak ($4 juta/ 57 miliar Rupiah).

Baca Juga: HBO Max Disebut Lagi Nyiapin Spin-Off Musuh Batman, The Penguin

Kemudian, McGhehey berada di urutan kedua dengan menghabiskan pengobatan lebih dari $ 7,38 juta (105 miliar Rupiah), termasuk $ 2,7 juta (38 miliar Rupiah) karena mematahkan lehernya tiga kali dan $ 1,2 juta (17 miliar Rupiah) untuk mengobati empat kali hidungnya yang patah.

Baca Juga: 5 Film Indonesia Bakal Tayang di Festival Film Internasional Busan

Steve-O berada di urutan ketiga dengan $5,8 juta (82 miliar Rupiah), Dave England keempat dengan $1,65 juta (23,4 miliar Rupiah), sementara Acuña dan Lacy berada di urutan terbawah dengan masing-masing $675.000 (9,6 miliar Rupiah) dan $75.000 (1,06 miliar Rupiah).

Studi ini memperkirakan semua cedera yang dialami keenam orang ini secara total menelan biaya $ 24.263.000 (341 miliar Rupiah). Jika mereka memperhitungkan juga mengenai semua pemeran pengganti di seluruh film Jackass, maka diperkirakan tagihan pengobatannya mencapai lebih dari $38 juta (540 miliar Rupiah).

CEO NLF, Ron Sinai, mengatakan sebagian besar cedera yang dialami oleh kru Jackass disebabkan oleh diri sendiri.

"Rata-rata orang biasanya nggak sampai melukai diri mereka sendiri sesering ini, kami ingin menunjukkan berapa biaya kecelakaan yang begitu besar dalam tagihan medis. Jadi penggemar acara ini dapat menghargai konsekuensi finansial dan medis dalam menjalani kehidupan yang penuh adrenalin!,” ucapnya.

Jackass Forever adalah film keempat Jackass yang akan hadir pada tahun ini. Film itu akan kembali dibintangi oleh seluruh pemeran kembali kecuali mendiang Ryan Dunn dan Bam Margera yang dipecat pada bulan Februari.

Trailer Jackass Forever sudah dirilis dan dijadwalkan akan tayang pada 4 Februari 2022.

Baca Juga: Florence Pugh dan Harry Styles Bakal Adu Peran di Film Don't Worry Darling

Editor : Alvin Bahar

Sumber : NME.com

Baca Lainnya