Konsisten Jaga Kultur Hip Hop di Indonesia, FLAVS Festival 2021 Bakal Digelar Virtual

Jumat, 13 Agustus 2021 | 09:40
FLAVS Festival

Konferensi Pers FLAVS - A Hip Hop, Soul, and R&B Festival 2021

HAI-Online.com- Nggak kerasa terasa ternyata dampak pandemi COVID - 19 udah hampir kita rasakan selama hampir dua tahunan.

Dari jangka waktu yang cukup lama tersebut - tapi kerasa singkat banget - udah berapa konser atau festival musik virtual yang kalian datengin, fren?

Baca Juga: Ed Sheeran Kenang Masa Kolab Bareng Eminem, Bukan Musik yang Pertama Diobrolin

Kehadiran festival musik seperti ini tentu ngebantu banget buat kita yang harus berdiam diri di rumah untuk waktu yang cukup lama - selain praktis dan mudah, kapan lagi lo bisa menyaksikan performa artis favorit lo sambilleyeh-leyehdi kasur?

Kalian juga pasti masih inget dengan FLAVS Festival yang hadir tahun lalu kan? Kali ini festival ini bakal hadir kembali dengan jargon FLAVS Festival 2021: A Hip Hop, Soul, R&B Festival.

Baca Juga: Dampak Coronavirus Bikin Flavs 2020 Ikut Diundur Sampai Agustus Mendatang

Masih bakal digelar secara virtual, FLAVS Festival 2021 akan digelar pada tanggal 30 - 31 Oktober mendatang dengan mengusung tema 'The Seeds'.

Tema ini diambil dengan prinsip dan semangat untuk meregenerasi masa depan hip hop, soul, dan R&B di Indonesia supaya ekosistem di ranah musik ini akan tumbuh dan hidup dengan lebih besar dan sehat.

"FLAVS harus tetep jalan dalam kondisi apapun agar semangat kultur hip hop terus membara di seluruh Indonesia," ujar M. Riza selaku Festival Director FLAVS Festival di konferensi pers hari Kamis kemarin [12/08].

Yak bener, selain bakal menyajikan berbagaientitas hip hop berkualitas, seperti biasa FLAVS Festival 2021 ini juga bakal menggelar sebuah kompetisi untuk memberikan bakat bagi talenta-talenta hip hop dari seluruh Indonesia untuk memamerkan bakatnya.

"Gelaran kali ini juga mnjadi ajang buat para talenta muda seantero nusantara untuk tampil bareng dengan para musisi yang udah senior," lengkap M. Riza.

“FLAVS harus tetap jalan dalam kondisi apapun agar semangat kultur hip hop ini terus membara di seluruh Indonesia. Gelaran kali ini juga menjadi ajang buat talenta muda seantero nusantara yang berbakat untuk unjuk gigi berbarengan dengan para musisi yang sudah senior," ujar M. Riza selaku Festival Director FLAVS Festival.

FLAVS Festival

FLAVS Festival 2021

Kompetisi virtual ini juga disediakan dalam berbagai ragam seperti DJ Battle, Graffiti, B-boy/B-girl Battle, Open Style Battle, dan tentu saja Freestyle Rap Session yang udah bisa lo pantengin mulai hari Sabtu besok [14/08] di kanal Instagram FLAVS Festival.

Peserta pemenang dari masing-masing kompetisi tersebut nantinya bakal diundang dan berhak untuk tampil di acara puncak FLAVS Festival tanggal 30-31 Oktober 2021.

Selain itu, para pemenang juga bisa dapet kesempatan untuk dapet hadiah uang tunai dan sponsor dari FLAVS 2021. Gokil nggak tuh?

Baca Juga: Phoebe Bridgers Cover 'Nothing Else Matters' Metallica Jadi Lebih Muram & Gelap

"Melalui FLAVS, kita mau sedikit memberi wawasan penting buat masyarakat terutama pencinta hip hop di Indonesia, kalo kultur hip hop tumbuh dari beragam elemen penting yakni Rap, DJ, Breaking, dan Graffiti," ujar Yacko, Program Director FLAVS Festival 2021 di konferensi pers.

"Oleh karena itu, kami juga bisa sekaligus menjaring bibit-bibit baru yang bermunculan dari seluruh Indonesia. Saya berharap mereka makin bisa terekspos dan berkembang untuk membawa keunikan dan karakter masing-masing," lengkapnya.

Baca Juga: Ngalahin Facebook, TikTok Jadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh di 2020

Tunggu apa lagi nih sob, buat kalian pencinta hip hop, soul, dan R&B; siap-siap untuk menyambut hadirnya FLAVS Festival 30-31 Oktober nanti. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya