Rayakan Setahun Single Hit 'WAP', Cardi B & Megan Thee Stallion Mau Kolab Lagi?

Selasa, 10 Agustus 2021 | 15:05
YouTube / Cardi B

Cardi B ft. Megan Thee Stallion - WAP

HAI-Online.com-Cardi B dan Megan Thee Stallion menandai ulang tahun pertama single hit kolaborasi mereka, 'WAP' yang menerima banyak pujian dan penghargaan - dan tentu saja juga kritik keras.

Baca Juga: Rilis Single 'Alone Star', The Vaccines Siap Rilis Album Terbaru

Merujuk pada kesuksesan yang telah mereka dapat selama setahun ini, Cardi menuliskan di akun Twitternya pada akhir pekan lalu.

Wow I can’t believe wappity WAP turned one today. It don’t even feel like it. What a record! @theestallion we should do it again sometime.”

"Wow gue nggak percaya wappity WAP udah setahun hari ini. Nggak kerasa banget. Lagu yang keren @theestallion kita harus melakukan ini lagi kapan-kapan," tulisnya.

Happy WAPIVERSARY,” jawab Megan singkat. “Thank you for having me. I think the people deserve another collab,” ujarnya menyetujui ajakan Cardi untuk melakukan kolaborasi lagi di masa depan.

Lagu ini emang menjadi sukses besar untuk kedua bintang pop ini, denganmenghasilkan 93 juta streaming sejak minggu pertama rilis.

Baca Juga: Heboh BTS Berbahasa Indonesia, Bilang Kangen ke Penggemar dan Ditungguin Pas Hari Proklamasi RI

Namun seperti telah disebutkan di awal, hadirnya lagu ini tentu bukan tanpa kontroversi, single 'WAP' menerima reaksi negatif dari sejumlah orang setelah rilis.

Memiliki lirik yang sangat eksplisit, lagu ini sepertimenciptakan sebuah diskusi yang signifikan, dengan kritikus seperti Ben Shapiro yang mengutuk lagu tersebut karena liriknya yang sangat kasar.

Baca Juga: Kevin Parker 'Tame Impala' Sebut 'WAP' Sebagai Lagu yang Sempurna

Nama-nama terkenal lainnya yang mengkritik lagu tersebut termasuk Russell Brand dan Snoop Dogg.

Menanggapi kritik lagu tersebut, Megan kemudian berkata, “Beberapa orang tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika seorang wanita memegang kendali dan mengambil kepemilikan atas tubuhnya sendiri."

"Gue merasa kalo para pria seakan-akan mereka memiliki wanita dalam waktu yang sangat lama. Saat ini wanita sudah mengerti bagaimana caranya senang-senang dan mendapatkan yang diinginkan atau nggak diinginkannya secara mandiri. Kenyataan seperti ini membuat para pria ketakutan," jelasnya.

Cardi emang telah lama menyuarakan disonansi tentang bagaimana pandangan pria dan wanita di dunia rap. Pada Februari, dia berbicara tentang harapan gila yang harus dipenuhi oleh rapper wanita.

Baca Juga: Cardi B Sebut Rapper Cewek Masih Nggak Dihormatin Meski Bikin Musik yang Keren

"Di kultur hip-hop, rapper wanita harus tampil maksimal dalam penampilan, visual yang bagus, make up berjam-jam, gaya rambut, tekanan publik untuk tampil sempurna, membuat musik yang bagus, namun tetap saja tidak dihargai," jawab Cardi dengan lantang

Sementara itu, sang kolaborator Megan Thee Stallion juga berdiri dalam titik perjuangan yang sama, dirinya baru-baru ini mengungkapkan untuk perlunya kekuatan yang lantang dalam menentang praktik homofobia dalam kultur hip-hop.

Wah sepertinya baik Cardi B dan Megan Thee Stallion emang nggak hanya senada dalam kolaborasi musik, keduanya juga satu visi dalam menentang ketidakadilan di kultur yang membesarkan nama mereka sendiri. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya