Arah Baru yang Menjanjikan dari Eyedress Lewat Single 'Chad An Gordy'

Sabtu, 31 Juli 2021 | 20:05
Phil Knott

Eyedress

HAI-ONLINE.COM - Apa jadinya kalo lagu bikinan lo ternyata bakal viral banget di media sosial - sebut saja TikTok? Bisa jadi dua hal, termotivasi atau terlena.

Musisi asal Filipina yang kita kenal dengan nama Eyedress, mengambil hati parauserTikTok internasional setahun belakangan lewat single-singlenya yang fenomenal.

Baca Juga: BADBADNOTGOOD Bakal Rilis Album Baru, Kolaborasi dengan Virgil Abloh hingga Brandee Younger

Sebut aja single 'Jealous', yang somehow punya nuansa yang mirip banget kayak band-band katalog Kolibri Rekords, tapi toh ternyata lagu tersebut berhasil jadi favorit warga TikTok dan dipakai pada lebih dari 5 juta konten. Gokil.

Melanjutkan aksinya sebagai solois indie yang menjanjikan, Eyedress kini dibantu oleh yang maha King Krule untuk memproduksi single terbaru berjudul 'Chad An Gordy' yang telah rilis kemarin (30/07).

Single 'Chad An Gordy' akan melengkapi album terbaru dari Eyedress, 'Mulholland Drive' yang akan hadir pada 27 Agustus mendatang via Lex Records.

Baca Juga: Smashing Pumpkins Isyaratkan Album Terbaru Akan Segera Rampung

Bersamaan dengan rilisnya lagu ini, sebuah video musik hasil arahan sutradara Phil Nisco bernuansasurreal juga dibuat untuk melengkapi tema doppelganger dannear-deathexperience yang ada pada 'Chad An Gordy'. Simak video musik-nya di bawah:

Kontraris, istilah tersebut mungkin hal yang paling tepat ketika mendefinisikan garis besar untuk album kelima dari musisi Filipina bernama asli Idris Vicuña ini.

"Album ini adalah tentang mencintai diri kita sendiri dan hidup yang kita jalani saat ini,”ungkap Eyedess.

“Saat ini, semua orang yang telah mendukungku membuat kehidupanku menjadi lebih baik dari yang pernah aku bayangkan. Aku ingin mengembalikan semua kasih sayang yang telah aku terima,"lanjut Eyedress menjelaskan tema besar dari album 'Mullholland Drive'.

Baca Juga: Interview HAI Bersama Joey Jordison 2004 Lalu: Gue Tau Fans Selalu Percaya Sama Slipknot

Meski bernafaskan optimisme dan kebahagiaan atas rasa cinta di sekitar adalah topik dan benang merah utama yang ada pada 'Mulholland Drive', Eyedress tetap menawarkan sebuah refleksi dari perasaan-perasaan kompleks yang nampakpada single 'Chad An Gordy', kehadiran King Krule sebagai kolaboratornya cukup memberikan peran pada sisi ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya