Bebaskan Diri Meraih Mimpi, Petik Inspirasi dari Musisi yang Tenar dari YouTube Ini

Kamis, 08 Juli 2021 | 16:50
Dok. Shutterstock

Ilustrasi musisi

Hai-Online.com –Kehadiranteknologisaat ini berperan besar dalam kehidupan setiap orang.Teknologi dapat membantu kehidupan sehari-hari. Enggak hanya itu teknologi juga bisa membantu manusia mewujudkan mimpi.

Contohnya saja, mimpi menjadi musisi ternama. Cukup banyak musisi yang saat ini namanya dikenal, sudah menelurkan banyak album, dan punya banyak penggemar mengawali kariernya dengan memanfaatkan aplikasi streaming YouTube.

Ada yang berawal dari mengunggah videocoverlagu iseng-iseng. Ada pula yang serius menggarap video cover sehingga kualitas suara dan videografinya ciamik. Tidak disangka video mereka banyak ditonton dan di-share. Bakat mereka pun dikenali.

Sebagai inspirasi lo untuk membebaskan diri meraih mimpi tersebut, berikut sederet musisi yang bisa mengawali karier lewat video YouTube.

Baca Juga: Cewek Ini Viral di TikTok Gara-gara Wajahnya Mirip Jennifer Aniston

Enggakada salahnyamengikutijejak mereka. Asalkan berani membebaskan diri untuk tampil di depan kamera, serta tekun berkreasi, hasil karya lo pasti berbuah manis.

Rendy Pandugo

Berkat hobi nyanyi dan uploadcoverlagu di Youtube, sosok Rendy Pandugo berhasil dilirik banyak orang.Sebelum dikenal publik pada 2012, Rendy juga sering memamerkan karyanya melalui platformaudioSoundCloud.

Ketika mendengar suaranya, banyak orang beranggapan bahwa petikan gitar dan suara cowok satu ini mirip dengan John Mayer. Sejak itulah karir Rendy semakin melesat hingga ia berhasil merilis singel berjudul “I Don't Care” pada 2016 di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia.

Teddy Adhitya

Buat lo yang gemar mendengarkancoverlagu, sosok Teddy Adhitya pasti tidak asing di telinga. Memiliki suara lembut dengan permainan musiknya yang apik membuat Teddy berhasil menggaet banyak penonton dichannelYoutube-nya.

Baca Juga: 3 Hal Inilah yang Bikin Suhu Terasa Dingin Meski Musim Kemarau

Talenta Teddy di dunia musik bahkan berhasil membuahkan kolaborasi bersama musisi kenamaan lain, sebut saja Widy Vierratale dan Barry Likumahuwa Project. Karya-karyatersebut membuat nama Barry semakin cemerlang di layar kaca.

Brian Imanuel

Namarappersatu ini tentu tidak asing di telinga banyak orang. Sebelum menjejakkan kaki ke industri hip-hop internasional, Brian memulai karyanya dengan mengunggah video-video musiknya lewatchannelYoutube.

Merilisvideo klip berjudul “Dat $tick”,channelmiliknya menjadi viral dan ditemukan oleh pencari bakat internasional 88Rising. Brian juga masih aktif mengunggah lagu terbarunya dichannelmiliknya hingga saat ini.

Alip_Ba_Ta

Alip_Ba_Ta atau Alif Gustakhiyat merupakan salah satu musisi yang terkenal berkat keluwesannya bermain gitar di Youtube. Bahkan, menurut para penonton setianya, tidak ada lagu maupun genre apapun yang tidak bisa dicoveroleh Alip_Ba_Ta.

Baca Juga: Metal Banget, Ibu Ini Kasih Nama Tiga Bayinya Metallica, Slayer, dan Pantera

Berkat kepiawaiannya dalam memainkan berbagai jenis lagu,Alipberhasil membuat para musisiternamatertarik untuk berkolaborasi. Sebut saja, Enji, Dewa Budjana, serta Addie MS yang sempat menawarkan proyekkolaborasi.Meski akhirnya tawaran ituditolak oleh Alip_Ba_Ta.

Walaukariernyatidak berakhir di layar kaca atau studio rekaman,iamembuktikan bahwa kemampuan seseorang apabila diasah dengan baik, hasilnya pasti bisa berbuah manis.

Itulah segelintir musisi yang berhasilkarierdan prestasi cemerlang berkat bantuan Youtube. Selain keempat musisi tersebut, masih banyak musisi kenamaan lain yang juga sukses melambungkan namanya hingga saat ini. Salah satunya seperti Raisa, Isyana Sarasvati, hingga Trio Gamaliel Audrey Cantika(GAC).

Untuk memulai perjalanan menggapaimimpi besar lo jadi musisi, hal terpenting yang harusdipunyaselainskilldanchannelYoutube adalahset-up video.Set tersebut mencakuptripoddanholder,ring lightuntuk pencahayaan, hingga kamera untuk merekam.

Baca Juga: Tentang Syarat Khusus Jadi Penyanyi Dewa 19, Ahmad Dhani: Harus Suaranya Tinggi dan Nge-rock Pastinya

Jika tidak memiliki kamera, lo juga bisa memanfaatkansmartphoneuntuk merekam. Apalagi, saat ini cukup banyaksmartphonedengan kamera mumpuni yang tidak kalah hasilnya dengan kamera biasa. Sebut sajaiPhone 12,Samsung Galaxy S21, hingga Xiaomi Redmi Note 9 Pro.

Dok. Lazada

Lazada 7.7

Agar lebih hemat, lo bisa memanfaatkan promo-promo terbaru yang tersedia di berbagaimarketplace, salah satunya melalui promo “Bebasin Aksi Terbang tinggi Bersama Lazada 7.7 Sale” yang berlangsung selama sembilan hari, mulai dari tanggal 1-9 Juli 2021.

Melalui promo tersebut, Lazadamenghadirkanvoucherdiskon 77 persen yang dibagikan sebanyak tujuh kali dalam sehari, serta gratis ongkos kirim se-Indonesia.

Ada pula promo menarik lain, seperti Brand Mega Offer Up to 99 persen, serba Rp 7 ribu dan serba Rp 77 ribu, hingga Hype Deals 7.7 diskon hingga 70 persen di jam 12.00 hingga 14.00 WIB.

Untuk menikmati berbagai penawaran menarik ini, lo bisa langsung mengunjungi laman Lazada diLazada Indonesiaatau melalui aplikasi Lazada untukIOSdanAndroid. Yuk bebasin mimpi lo untuk meraih kesuksesan dari sekarang!

Editor : Sheila Respati