Gandeng Viki dan Rey 'Kelompok Penerbang Roket', Morad Lepas Single 'How'

Rabu, 03 Maret 2021 | 12:05
Siaran pers/Raditya Satyoputra

Morad

HAI-Online.com - Morad, penyanyi sekaligus penulis lagu muda asal Jakarta, merilis single terbar berjudul “How”, pada 12 Februari lalu.

Lagu menjadi single ketiga yang ia luncurkan usai “Blink of an Eye” (2019) dan “If Tomorrow I’m Losing You” (2020). Fyi, dua lagu tersebut juga masuk ke dalam album kompilasi Adiksi Adaptasi.

Baca Juga: Mahasiswa Baru di Kampus Kendari Dipukul Senior Saat LDK

Dalam penggarapan single ketiganya, Morad dibantu oleh sejumlah sosok musisi mumpuni seperti Rey Marshall dan Viki Vikranta dari Kelompok Penerbang Roket pada gitar dan drum, Nabil Favian pada bass, Otta Tarrega pada keyboard, Damez Nababan pada saksofon, Eggy Pratama pada trompet, Felix “Bulix” Tri Kurnia pada gitar.

Adapun selain mengisi part drum, Viki 'KPR' juga bertindakan sebagai produser serta mixing engineer untuk lagu ini.

“How” kabarnya juga melibatkan dua sosok yang tergabung di grup pop Hondo, Chevrina Anayang pada vokal latar dan Kamga sebagai pengarah vokal.

Sedangkan untuk mastering lagu dipercayakan kepada Frank Arkwright di Abbey Road Studios, Inggris. Ia sebelumnya diketahui pernah bekerjasama dengan Oasis, Amy Winehouse, Blur, Arcade Fire, The Smiths, Coldplay, Mogwai, hingga Elton John.

Wow! Sebuah support system dan koneksi yang bagus banget tentunya untuk seorang musisi junior.

Baca Juga: Bangkutaman Merilis Single 'Tabib' Kolaborasi Bareng Adrian Adioetomo

“How” dirilis Morad bersama Berita Angkasa, label rekaman yang juga menaungi Kelompok Penerbang Roket, Jangar, dan Rafi Muhammad. Rencananya pada 2021 ini ia akan meluncurkan album penuh perdana miliknya bersama label rekaman tersebut.

Penasaran sama sosok Morad dan seluk-beluk single 'How'? Simak wawancara khusus bersama Morad di sesi Instagram Live HAI, pada Kamis (4/3/2021) besok! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya