Rekomendasi 5 Band Technical Death Metal Indonesia Selain Deadsquad

Sabtu, 06 Februari 2021 | 10:00
Budi/HAI

DeadSquad formasi klasik

HAI Online.com - Salah satu style spesifik dari genre musik death metal adalah technical death metal. Indonesia sendiri nggak pernah kehabisan band-band technical death metal keren, salah satunya Deadsquad.

Eits, tapi buat kalian yang into banget sama turunan ekstrem dari musik metal ini, ngulik band Deadsquad aja tentu nggak cukup. Sebab, ada bejibun band pengusung style technical death metal.

Buat yang belom familiar banget, berikut HAI kasih 5 rekomendasi band technical death metal dari Indonesia.

1. Carnivored

Bila dibahasakan, band asal Pamulang, Tangerang Selatan, ini mengusung gaya technical death metal bertempo super cepat yang penuh blast beat drum.

Band yang aktif sejak 2006 ini juga baru-baru ini merilis album baru berjudul Labirin yang dirilis oleh Lawless Jakarta Records.

2. Djin

Hailing from North Sumatera, ada band bernama Djin. Musik death metal yang mereka bawa pun bisa dikategorikan ke dalam stylistik teknikal.

Pada Desember 2012 Djin resmi merilis debut album perdana mereka yang berjudul “The Era of Destruction”.

Band berformat kuartet ini pun mengenalkan debut album perdana mereka melalui promo tour di tahun yang sama, “The Era of Destruction Java Tour 2012”.

Baca Juga: 5 Label Rekaman Musik Metal Indonesia Yang Wajib Lo Tau

3. Trojan

Unit death metal asal Bali ini juga mengusung musik technical death metal.

Trojan terbentuk pada November 2007, merilis EP berisi dua buah lagu pada 2008, dan resmi merilis album debut perdana “Metamorphosis As The Phenomenon” pada 2010 bersama label metal kenamaan Rottrevore Records.

4.Revenge

Lahir di tahun yang sama dengan Deadsquad, yakni pertengahan 2006, Revenge mengusungstyle death metal teknikal yang nggak main-main.

Kuintet asal Jakarta ini muncul lagi ke permukaan di tahun 2019 setelah cukup lama ngilang dengan materi anyar 'Decadence'. Nama mereka pun turut diperbarui menjadi Revenge C. E.

5. Hellcrust

Sebenarnya, Hellcrust udah berdiri cukup lama, yakni pada September 2011 lalu. Jadi, nggak biasa disebut juga kalo band ini dibilang sejak awal diisi mantan personel DeadSquad.

Lebih tepatnya, Hellcrust ini adalah band yang diisi oleh mantan personel Siksakubur, band death metal lokal lainnya.

Hellcrust merilis debut album (EP) mereka pada tanggal 12 Juni 2012 yang diberi titel “DOSA”. Lalu pada 17 September 2015 Hellcrust mulai masuk studio rekaman untuk album kedua mereka yang diberi titel “KALAMAUT” yang dirilis awal tahun 2016 lalu, tepatnya pada tanggal 16 Januari.

Mana band technical death metal Indonesia favorit lo? Jangan-jangan semuanya lagi. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya