Ini 8 Fitur Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Buat Rekam Momen Epik Saat Bersepeda

Kamis, 04 Februari 2021 | 11:05
Dok. Shutterstock

Ilustrasi seorang perempuan sedang bersepeda.

HAI-Online.com – Banyak hobi baru bermunculan seiring dengan diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru. Coba saja hitung-hitung Sob, selain bercocok tanam, memelihara berbagai jenis cupang, hobi yang berhubungan dengan kesehatan juga bermunculan, salah satunya bersepeda.

Selain sebagai alternatif untuk berolahraga, bersepeda juga menjadi hiburan untuk menghilangkan penat di tengah keharusan untuk lebih banyak di rumah. Nah, saat ini untuk mengabadikan momen-momen seru setiap kali bersepeda banyak yang mengabadikannya dalam foto atau video.

Foto dan video tersebut pun enggak asal-asalan. Enggak ada blur karena kamera kurang cepat menangkap momen bergerak. Malahan beberapa ditambah dengan efek-efek artistik. Pokoknya, foto dan video tersebut layak banget buat dipamerkan di Instagram.

Ternyata, untuk mengabadikan foto semacam itu lo enggak perlu ribet-ribet punya kamera profesional. Selain, dimensinya yang cukup besar, kamera profesional juga memiliki bobot yang cukup berat untuk dibawa bersepeda.

Baca Juga: Bikin Konten Kece Sekarang Cukup Pakai Smartphone, Begini Rahasianya

Solusinya, lo bisa memanfaatkan fitur kamera dari smartphone. Saat ini kamera smartphone sudah semakin canggih Sob. Misalnya saja seperti kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, yang memiliki segudang fitur untuk membantu lo merekam gambar atau video dengan hasil yang epik.

Lo bisa jadikan sense fotografi dan kemampuan mobile fotografi sebagai bisnis. Saat ini banyak juga komunitas-komunitas sepeda yang rela menyewa jasa fotografer khusus buat mengabadikan momen bersepeda mereka.

Dilengkapi dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama Wide-angle 108 MP, Ultra Wide 12 MP, dan dua buah kamera Telephoto yang masing-masing beresolusi 10 MP, serta sebuah kamera selfie beresolusi 40 MP. Penggunanya bisa mengambil gambar dengan jernih.

Tidak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi fitur Single Take sehingga memungkinkan penggunanya mengambil foto saat objek bergerak dalam kecepatan tinggi.

Baca Juga: Punya Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Bikin Efek Sinematik Keren Enggak Perlu Kamera Profesional

Single Take juga akan secara otomatis mengaplikasikanfilterapik, seperti foto dengan hasilUltra Wide,live focusdengan efek blur yang estetik, hingga efekpanorama.

Enggak hanya itu, kecanggihan AI pada fitur Single Take ini akan mendeteksi gerakan dinamis sehingga bisa menghasilkan video dalam bentuk gerakan khas efekboomerang,fast-motion, danslow-motion.

Single Take juga menyediakan filter keren untuk video yang disebuthyperlapse. Pada filter ini, videomu akan terlihat seolah sepertifootage24 jamdengan pilihan spektrumwarnayang berbeda setiap detiknya.

Dengan begitu, lo bisa membuat momen-momen berharga saat mengayuh sepeda dan langsung memamerkannya ke media sosial tanpa harus editing terlebih dahulu.

Baca Juga: Jajal Samsung Galaxy S21 Series 5G, Ernest Prakarsa Kesengsem Sama Fitur Videografi Ini

Selain fitur Single Take, masih banyak fitur yang ditawarkan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G apa saja fiturnya? Simak dalam ulasan berikut.

1. Potrait Mode

Selfie seakan sudah menjadi hal wajib untuk mengabadikan momen seru. Lo juga biasanya selfie ketika sudah berhasil mencapai jarak tertentu dengan bersepeda. Fitur Potrait Mode ini bikin foto selfie lo lebih keren.

Fitur Potrait Mode memadukan artificial intelligence (AI) dan kemampuan analisis 3D sehingga bisa memisahkan objek dari latar belakang dengan lebih akurat.

Dalam mode ini diberikan beberapa opsi yakni pencahayaan studio virtual dan efek latar belakang AI.

Dengan begitu, pengguna dapat dengan mudah menghilangkan atau memutihkan latar belakang, termasuk membuat efek bokeh yang latar belakang menjadi buram.

Baca Juga: Olahraga Sebelum Sarapan Jauh Lebih Baik daripada Setelah Makan, Ini Kata Penelitian

2. Space Zoom

Tentunya saat bersepeda, ada beberapa momen di mana lo ingin memotret objek yang istimewa, tetapi sayangnya dalam beberapa kesempatan obyek tersebut cukup jauh dijangkau dengan kamera ponsel biasa.

Lo enggak perlu khawatir, sebab Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memiliki fitur Space Zoom, memungkinkan penggunannya mengambil obyek yang cukup jauh hingga 30 kali dengan lebih jelas dan stabil.

Semua ini dimungkinkan berkat adanya fitur Zoom Lock yang memanfaatkan teknologi AI untuk menjaga titik fokus tetap berada di tengah frame.

3. Super Steady

Saat bersepeda lo enggak mesti ribet-ribet menggunakan tongsis atau gimbal stabilizer untuk mendapatkan foto atau video yang halus. Dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, pengguna bisa menciptakan video mulus tanpa dukungan alat tersebut.

Baca Juga: Samsung Galaxy S21 Series yang Dijual di Indonesia Bakal Mendukung 5G

Hal ini dikarenakan Samsung menghadirkan opsi mode Super Steady di Galaxy S21 Ultra 5G. Fitur ini mampu menghilangkan efek dari tangan gemetar dengan mengkalibrasi video, memprediksi gerakan pengguna, dan mengkalkulasi jangkauan dengan lensa Ultra Wide yang dimiliki Galaxy S21 Series 5G.

4. Video 8K

Tidak hanya foto, di era digital ini banyak orang berlomba-lomba membuat konten video yang menarik. Nah, buat lo yang doyan mengabadikan momen dengan merekam video, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G sudah dilengkapi dengan kemampuan merekam video beresolusi 8K.

Tentunya resolusi tersebut dapat menghasilkan video jernih. Jika punya TV QLED 8K buatan Samsung, kamu bisa menyaksikan langsung tayangan video 8K yang direkam melalui Galaxy S21 Series 5G ke TV tersebut.

5. Director's View

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan mengaktifkan semua lensa yang ada di ponsel. Artinya, ketiga kamera belakang Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G serta keempat kamera belakang Galaxy S21 Ultra 5G menyala.

Baca Juga: Nostalgia, Ini Dia 5 Rekomendasi Band Pop-Punk era 90-an asal Bandung

Director's View memberikan kebebasan kepada pengguna untuk merekam video dan beralih dari sudut pandang kamera Wide ke lensa Ultra Wide,Telephoto , atau sebaliknya. Pergantian sudut pandang ini dapat dilakukan saat pengambilan video sehingga pengguna tidak perlu menghentikan atau pause rekamannya.

6. Vlogger View

Nah, smartphone ini cocok buat lo yang hobi melakukan vlog. Ponsel asal Negeri Ginseng ini memiliki fitur Vlogger View, memungkinkan pengguna untuk menggunakan kamera depan bersamaan dengan kamera belakang.

Dengan Vlogger View, pengguna bisa menangkap reaksi wajahnya sendiri saat merekam sesuatu dari kamera belakang Galaxy S21 Series 5G.

Bisa dikatakan ponsel ini memiliki semua fitur yang lo butuhkan untuk mengabadikan seluruh momen lo, baik saat di rumah atau bepergian menggunakan sepeda.

Bahkan lo bisa membuat video sinematik dengan menggunakan smartphone satu ini. Bagaimana tertarik mencoba?

Lo bisa mendapatkan Galaxy S21 Series 5G mulai dari Rp 12,999 juta. Selain itu, kamu juga bisa hadirionlineConsumer LaunchGalaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia dan JD ID yang diadakanmulai tanggal 29 Januari - 14 Februari 2021.

Untuk dapatkan informasi lebih lanjut seputar spesifikasi dan harga, yuk kunjungi laman Samsungini.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya