Punya Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Bikin Efek Sinematik Keren Enggak Perlu Kamera Profesional

Senin, 01 Februari 2021 | 13:48
Dok. Samsung

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

HAI-Online.com -Seiring dengan perkembangan teknologi,smartphonekini menjadi perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup sehari-hari.

Selain alat komunikasi,smartphonejuga digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas, mulai dari belajar hingga bekerja semuanya bisa dilakukan dalam genggaman tangan.

Tak hanya itu, lo juga bisa memanfaatkan ponsel pintar untuk menghasilkan sebuah karya yang menarik baik itu dalam bentuk tulisan maupun secara visual.

Apalagi saat ini banyak orang memanfaatkansmartphoneuntuk membuat konten-konten kreatif lalu dibagikan ke media sosial, khususnya yang kontennya berbasis video. Nah, karya-karya kreatif di media sosial itu juga mendatangkan pundi-pundi rupiah.

Baca Juga: Ingin Kuliah di Singapura? ABS Kembali Buka Beasiswa Penuh Jenjang S1

Namun, untuk mendukung semua kebutuhan tersebut, dibutuhkansmartphoneyang mumpuni, sehingga dapat diandalkan dalam berbagai kesempatan.

Jika lo adalah kreator konten atau seenggaknya senang bikin konten-konten video bagus di media sosial, ada kabar baik. Samsung secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy S21 Series 5G.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G secara khusus didatangkan untuk mereka yangtech-savvydan perfeksionis terhadap segala aspek, termasuk dalam menciptakan video yang mengesankan.

Fitur video yang beragam

Samsung Galaxy S21 Series 5G dilengkapi quad kamera berjenis Ultra Wide 12 MP, Wide-angle 108MP, dan Dual Tele-Lens 10MP. Tak hanya itu, ponsel ini mampu merekam video hingga 8K pada 24frame per second(FPS).

Baca Juga: Jajal Samsung Galaxy S21 Series 5G, Ernest Prakarsa Kesengsem Sama Fitur Videografi Ini

Menariknya lagi, Galaxy S21 Series 5G memiliki fitur 8K Video Snap yang memungkinkan penggunanya untuk memilih momen favorit untuk diubah menjadi foto dengan resolusi tinggi.

Sementara itu, buat lo yang ingin menghasilkan video lebihsmooth.Lo bisa manfaatkan fitur Super Steady yang memungkinkan pengguna untuk mengambil video yang super mulus pada 60 fps layaknya merekam denganaction cam.

Fitur ini didukung dengan stabilisasi berbasis kecerdasan buatan yang mengurangi efek guncangan saat pengguna merekam video sembari bergerak. Pengguna pun juga bisa menggunakan Super Steady di kondisi cahaya yang redup karena Samsung Galaxy S21 Ultra 5G secara otomatis akan menyesuaikan fps pada video sehingga hasilnya akan tetap mulus.

Kemudian, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga disertai dengan fitur Single Take dan Multi Mic Recording yang telah ditingkatkan. Single Take pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G telah didukung dengan pemrosesan kecerdasan buatan yang lima kali lebih tinggi dibandingkan dengan fitur serupa di ponsel seri sebelumnya.

Baca Juga: Samsung Galaxy S21 Series yang Dijual di Indonesia Bakal Mendukung 5G

Hal tersebut membuat pengambilan foto dan video secara simultan menjadi lebih mulus, dan kualitas foto yang dihasilkan di tengah-tengah perekaman video pun menjadi lebih menawan.

Lalu, Multi Mic Recording di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G sudah kompatibel dengan Galaxy Buds Pro untuk menangkap suara lingkungan dan suara objek yang direkam secara bersamaan menggunakan mic yang ada di kedua perangkat tersebut.

Tidak ketinggalan, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G turut hadir dengan fitur perekaman video terbaru, yaitu Director’s View yang membuat pengguna memiliki kontrol layaknya seorang sutradara ketika merekam.

Selain itu, tersedia juga Vlogger Mode yang memungkinkan pelanggan untuk merekam menggunakan kamera belakang dan depan secara simultan, sehingga tidak ada momen yang terlewatkan, termasuk reaksi dari pelanggan dalam merekam video.

Edit video supermudah

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G membuka begitu banyak kemungkinan bagi pengguna dalam merekam video, baik dari segi kualitas maupun metode pengambilan gambarnya.

Baca Juga: First Look Samsung Galaxy S21+ 5G: Ikut-Ikutan Namun Menawan

Meski begitu, sebagaimana Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang membawa Galaxy S Series ke level yang lebih tinggi, perangkat ini juga tidak berhenti sampai di situ dalam menghadirkan inovasi bagi pengguna.

Kini, melalui Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, untuk pertama kalinya Galaxy S Series hadir dengan S Pen. S Pen pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memiliki diameter pen tip 0,7 milimeter (mm), dengan latensi 9milisecond(ms) yang setara S Pen di Samsung Galaxy Note20.

Spesifikasi tersebut semakin lengkap dengan dukungan teknologi dari Wacom yang membuat S Pen pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mampu menghadirkan pengalaman layaknya menulis menggunakan pena di atas kertas.

Kemampuan yang dimiliki S Pen pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memungkinkan pengguna untuk mengedit video secara lebih presisi sampai ke titik yang tidak bisa dijangkau oleh jari dan menyempurnakan video tersebut hingga ke frame terakhir, ataupun memberikan ciri khas di video kita dengan menambahkan coretan ataupun tulisan menggunakan S Pen.

Baca Juga: Tetap Berkreasi Selama Pandemi, Ini Tipsnya Buat Para Konten Kreator

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Taufiqul Furqan mengatakan, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G telah dirancang sebagai sebuah smartphone flagship premium yang mampu memenuhi segala kebutuhan penggunanya secara epik.

“Berbekal pengembangan fitur perekaman video yang komprehensif serta dukungan S Pen, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menawarkan pengalaman membuat video yang profesional yang tidak hanya bisa dinikmati oleh kreator konten, namun juga bagi semua pengguna,” ujar Taufiqul Furqan.

Buat lo yang mencoba bagaimana kecanggihan yang dihadirkan pada Samsung Galaxy S21 Series 5G, Bisa mendapatkannya mulai dari Rp 12,999 juta.

Samsung Galaxy S21+ 5G dapat lo peroleh dengan harga mulai Rp 15,999 juta dan Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp 18,999 juta.

Baca Juga: Mau Jadi Kaya?Jangan Jadi Karyawan! Ini 5 Tips Bisnis yang Cuan!

Rencananya pada 29 Januari hingga 14 Februari 2021 mendatang, Samsung menyelenggarakanonlineconsumer launchGalaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G di SamsungE-Store, seperti Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia, danJD.IDdengan keuntungan senilai lebih dari Rp 3 juta.

Setelah penjualan secaraonline,Samsung juga akan menjualnya secaraofflinepada tanggal 5-7 Februari 2021 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya. Kemudian, dilanjutkan pada tanggal 12-14 Februari 2021 di Mal Kota Kasablanka Jakarta.

Bagi konsumen yang melakukan pembelian secaraofflineakan mendapatkan banyak keuntungan di antaranya Galaxy Buds Live ataupuncashbackRp 2 juta, Samsung Wireless Charger Single, Galaxy S pen dan casing,cashbackbank rekanan hingga Rp 750.000, gratis Mola TVSubscriptionselama 3 bulan,voucherCelebrity Fitness, dandinning voucherIsmaya.

Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa klik tautan berikutini.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya