Lo Suka Musik dan Film Horor? Dengerin Lagu 5 Band Indonesia Ini, deh!

Rabu, 20 Januari 2021 | 16:05
Dok. Kelelawar Malam Band

Kelelawar Malam

HAI Online.com - Nggak cuma cinta-cintaan melulu, banyak band di Indonesia, terutama band-band arus samping, yang didapati punya lagu dengan konsep dan tema yang sangatantimainstream.

Kayak misalnya, hal-hal berbau mistis ataupun cerita seram yang jadi lahan inspirasi buat bikin lagu.

Nah, kalo di Amerika Serikat ada band Misfits yang lagu-lagunya berhasil menggaet fans dari kalangan pecinta film horor dan musik punk, Indonesia tampaknya punya band-band yang disebutkan di bawah ini, nih.

Baca Juga: Dee Lestari Siap Rilis Buku Rapijali, Novel Bertema Musik, Persahabatan, Cinta dan Politik

1. The Spouse - Kelam Malam

Duo musisi dengan nama panggung The Spouse ini punya lagu dengan nuansa yang bikin merinding para pendengar, baik secara musiknya maupun liriknya.

Nuansa mistis di lagu Kelam Malam makin menjadi-jadi ketika lagu ini terpilih sebagai original soundtrack film horor tahun 2017 'Pengabdi Setan'.

2. Bvrtan -Ritual Menanam Singkong di Dalam Kebvn Kegelapan

Mungkin kalian bakalan tertawa kecil pas ngebaca judul lagu dari Brvtan, tapi setelah didengerin kita akan serasa dibawa ke kebun kegelapan meskipun jika diperhatiin liriknya juga sedikit lucu sih.

3. Sigmun - Behelit

Lagu dari Sigmun ini terinspirasi dari serial manga legendaris Negeri Sakura berjudul Berserk yang memberikan pengaruh dalam pemberian judul dan juga rusuhnya permainan gitar pada Behelit.

Buat kalian yang nggak tahu, Behelit sendiri merupakan sebuah obyek supernatural yang memiliki bentuk seperti telur dengan wajah manusia dan sanggup membuka pintu ke dunia astral.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Band Rock Indonesia Masa Kini Yang Bernuansa Jadul

4. Kelelawar Malam - Bangkit dari Kubur

Ketika mendengarkan lagu dari band beraliran horror punk yang satu ini, kita akan disuguhkan musik yang identik dengan kegelapan beserta beserta lirik-lirik khas film horor di era Suzanna.

5. Sarasvati - Bilur

Nah, kalo lagu Bilur ini terinspirasi dari kisah nyata dari seorang wanita yang meninggal ketika mengandung 8 bulan dan arwahnya mendatangi sahabatnya untuk bercerita soal kepiluan hidupnya.

Cerita dari arwah inilah yang kemudian diangkat menjadi lirik Bilur, dan udah pasti bakal bikin bulu kuduk merinding ketika mendengar lagu dari Sarasvati ini. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya