Untuk Kurangi Sampah Plastik, Joe Taslim Ngegym Bawa Tote Bag untuk Baju Bekas Olahraga

Kamis, 01 Oktober 2020 | 14:43
Joe Taslim

Untuk Kurangi Sampah Plastik, Joe Taslim Ngegym Bawa Tote Bag untuk Baju Bekas Olahraga

HAI-Online.com -Siapa yang nggak suka ngegym, bagi aktor laga sekelasJoe Taslim kegiatan olahraga di sasana udah menjadi rutinitas harian.
Kegiatan melatih kebugaran tubuh dan sekaligus pembentukan ototnya itu sangat bermanfaat umtuk menunjang kariernya di dunia hiburan.
Belakangan, Joe Taslimmenyadari kegiatan ngegym yang selama ini dilakukannya ternuata punya efek terhadap lingkungan.
Baca Juga: Vans Gelar Kompetisi Musik Global 'Musicians Wanted', Band Rintisan Kudu Ikutan
"Yang aku lakuin dengan aktivitasku sebagai aktor dan di dunia entertainment adalah ngegym tiap hari. Kalo ke gym, dulu baju-baju kotor kita seringnya ditaruh disingle use plastic, selesai gym kita masukin baju kotor ke plastik, sampai rumah plastiknya dibuang. Besoknya begitu lagi," cerita Joe dalam webinar Garnier Green Beaut6 pada Rabu (30/9/2020).
Ngga cuma itu aja, saat ngegym dulu, Joe Taslim juga penyumbang sampah botol plastik dari air minel yang dikonsumsinya.
"Di gym juga dulu minum minuman di botol yang sekali pakai buang," kata Joe lagi, lama kelamaan sadar kebiasaan itu tidaklah baik.
Baca Juga: Yuk Buang Sampah Kemasan di Dropbox Ini Biar Nggak Jadi Orang Indonesia Mubazir 2030
Taju akan kesalahannya di masa lampau, kini Joe Taslim sudah lebihawareterhadap lingkungan alam. Karenanya, ia mulai mau mengurangi sampah plastik.
"Jadi sekarang bawa tas kain sendiri, jadi baju kotornya nggak pakai plastik sekali pakai lagi. Terus bawa botol sendiri, tinggal diisi aja dari dispenser itu kan mengurangi penggunaan botol plastik," katanya lagi.
Joe mengatakan tanggung jawab untuk menjaga lingkungan bukan hanya tugas pemerintah. Masyarakat sebagai individu juga harus paunya kesadaran sendiri, salah satunya adalah dengan mengurangi limbah sampah plastik."Isu-isu seperti ini harus kita highlight, underline, bold dan ini jadi tanggung jawab kita semua enggak cuma Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tapi kita semua masyarakat Indonesia yang terlibat dalam penggunaan plastik," kata Joe lagi.
Kalo pun terpaksa menghasilkan sampah plastik kemasan, seperti botol bekas pembersih wajah atau kemasan produk perawatan tubuh lainnya, Joe sebagai brand bassador Garnier mengajak kepada konsumen untuk tetap memilih jenih sampah.
Nantinya, sampah plastik kemasan yang sudah terpisah bisa dijemput lewat aplikasi erecycle atau diantar langsung ke dropbox sampah di beberapa departemen store umtuk dibawa ke bank sampah dan didaur ulang.
Plastik daur ulangnya nanti akan bisa menjadi kemasan baru untuk produk Garnier selanjutnya. Nah, konsumen pun diajak untuk lebih cerdas memilih kemasan yang lebih ramah lingkungan.
Tuh, ganteng boleh tapi berakhlak juga dong. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya