Hadirkan Kembali Para 'Raja Pensi', The Brandals dan Goodnight Electric Bakal Tampil di Soundstream Eps. 2

Kamis, 13 Agustus 2020 | 10:56
Dok. Soundstream/Stun.inc

Goodnight Electric dengan formasi barunya

HAI-Online.com - Konser virtual Soundstream kembali hadir dengan episode ke-2 yang segera mengudara pada Sabtu, 15 Agustus mendatang pada pukul 21:00 WIB.

Di episode 2 tersebut, Soundstream bakal menampilkan The Brandals dan Goodnight Electric, dua grup musik yang berjaya di panggung pensi pada medio 2000an.

Dalam jumpa pers virtual Rabu (13/8) kemarin, creative director Soundstream, Kukuh Rizal Arfianto, menjelaskan terkait pemilihan para headliner di gelaran kedua ini, yang diakui cukup kontras dari episode perdana yang menghadirkan musisi generasi baru seperti Sal Priadi dan Vira Talisa.

“Kalau kemarin Soundstream memulai debut untuk menggairahkan gelaran musik akhir pekan dengan empat musisi sekaligus, sekarang saya ajak para penggemar musik untuk menikmati dua grup musik idola saya yang pernah jadi langganan pensi; The Brandals dan Goodnight Electric,” kata Kukuh.

“Saya juga berusaha mengemas dua band ini dalam konsep yang dapat mencuri perhatian penggemar musik masa kini. Salah satu caranya adalah dengan melibatkan Convert.id; sebuah kolektif seni visual dari Bandung untuk menggarap tata cahaya di penampilan The Brandals dan Goodnight Electric,” jelas Kukuh lagi.

Baca Juga: For Revenge Segera Rilis Single 'Perayaan Patah Hati' Bareng Komika Wira Nagara

Sementara, Eka Annash (vokalis The Brandals) dan Henry Foundation (Goodnight Electric) yang juga hadir dalam wawancara virutal tersebut, mengungkapkan bahwa grupnya masih punya energi yang nggak kalah memikat seperti dulu, dan daya untuk beradaptasi dengan iklim industri musik saat ini.

“Kalau hanya ingin mengeluarkan musik yang itu-itu saja mungkin The Brandals sudah bubar sejak vakum kemarin. Tapi, kami masih mau bermusik. Eksperimen yang kami lakukan dengan musik kami juga salah satu hal yang membuat kami terus melaju sampai sekarang,” kata Eka.

“Saat Goodnight Electric memutuskan untuk kembali produktif, lanskap musik sudah berbeda dengan masa kami dulu. Banyak hal juga sudah berubah dalam kehidupan pribadi kami. Tapi, kalau mau serius bermusik, ya harus adaptasi supaya tetap relevan dengan selera yang berkembang sekarang,” tutur Henry yang akrab disapa ‘Batman’ ini.

Kendati bergelar 'raja pensi' pertengahan 2000-an lalu, kedua grup musik ini pernah ‘tertidur’ cukup lama.

The Brandals baru merilis karya lagi setelah jeda 7 tahun sejak album DGNR8 melalui single berjudul Retorika pada tahun 2018 lalu.

Sementara, Goodnight Electric baru aja meluncurkan materi baru di tahun 2020 lewat album Misteria, selang 13 tahun semenjak album terkahir GE pada tahun 2007 silam.(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya