6 Band dan Musisi Yang Punya Podcast Sendiri, Recomended Banget Buat Para Fans Dengerin

Rabu, 12 Agustus 2020 | 19:03
HAI

Seringai

HAI-Online.com - Konten audio berformat podcast kini menjadi salah satu medium hiburan yang tengah populer di masyarakat. Nggak cukup sekadar menikmati konten podcast bikinan orang lain, tren masayarkat saat ini adalah juga membuat konten podcast sendiri, baik tujuannya untuk membagikan cerita personal maupun sekadar berceloteh ngasal.

Tren podcast ini didapati juga cukup ramai di kalangan musisi, baik di Indonesia maupun mancanegara.

Nah, bilasejumlah musisi diundangsebagai bintang tamu atau pembawa acarasebuah konten podcast, beberapa justru memutuskan untuk bikini podcast sendiri untuk menceritakan berbagaipengalamanyang publik jarang tahu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Podcast Indonesia yang Bahas Soal Musik, Cocok Didengerin Selama Masa Isolasi

Berikut HAI rangkum 6 podcast para musisi maupun band yang recomended banget buat para fans dengerin.

1. Seringai

Band Indonesia Seringai punya konten podcast-nya sendiri yang bertajuk Highoctane Podcast.

Melalui podcastnya yang kini telah punya 10 episode, kuartet heavy metal asal Jakarta itu membagikan cerita unik yang nggak publik atau bahkan fans tahu tentang mereka sebelumnya.

2. Adhitia SofyanMusisi pop Adhitia Sofyan juga punya konten podcast sendiri bertajuk "Adhitia Sofyan Podcast" yang bisa didengarkan via layanan streaming audio, Spotify.

3. Petra SihombingPenyanyi dan pencipta lagu Petra Sihombing punya konten podcast bertajuk 'Semenjak Internet', nama yang ia ambil dari album terbarunya.

Konten podcast tersebut kini digunakan Petra sebagai media promosi untuk album barunya, di mana ia mengundang para musisi kolaborator untuk berbincang terakait setiap lagu di album ini.

4. Henry RollinsEks pentolan band hardcore punk Black Flag and Rollins Band, Henry Rollins, menggandeng kekasih sekaligus manajernya Heidi May untuk berbagi cerita dan anekdot lucu tentang hubungan kerja mereka dalam podcast berjudul 'Henry and Heidy Show'.

huckmag.com

Henry Rollins

Di podcast tersebut, Rollins menceritakan kisah-kisah dari sepanjang karier musiknya. “Semoga para pendengar senang mendengarkannya,” kata Rollins. “Itulah salah satu alasan kami membuatnya gratis, jadi elemen kesenangan tidak pernah jauh dari depan.”

5. Jim AdkinsFrontman Jimmy Eat World, Jim Adkins, merilis episode pertama dari podcast-nya yang bertajuk 'Pass Through Frequencies' pada 6 Agustus lalu.

Berbincang dengan Mark Hoppus di episode perdana, ke depannya Adkins bakal mengundang sejumlah musisi untuk sharing karier bermusik dan isu-isu terkini.

6. Ozzy Osbourne

Rolling Stone

Podcast milik Ozzy Osbourne bersama anak-anak dan istrinya

Musisi yang populer dengan moniker 'The Prince Of Darkness' itu juga punya konten podcast sendiri, di mana ia mengajak serta dua anaknya (Kelly dan Jack) dan sang istri (Sharon) dalam podcast bertajuk 'The Osbourners'. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya