7 Karakter Penjahat Superhero Paling Keren yang Nggak Kalah Eksis dari Pemeran Utama

Minggu, 07 Juni 2020 | 13:10
youtube.com

Pemeran Joker

Hai-Online.com -Di mana ada superhero, di situ ada penjahatnya yang disebut super villain.
Nah, tokoh antagonis yang lemah dengan motivasi yang dangkal tentu bakalan bikin cerita superhero lebih menarik dan nggak membosankan.
Setiap super villain pasti punya motivasi dan latar belakang yang bikin kenapa dia bisa jadi jahat dan kenapa dia pengen capai tujuannya.
Secara umum, tujuan dan motivasi super villain biasanya berlawanan sama si superhero pemeran utama.
Ada pula super villain yang berhasil bikin superhero keteteran dan bahkan dalam satu film superhero ada villain yang berhasil ngalahin tokoh protagonis alias superheronya.
Nah, dari sekian banyak super villain yang ada di komik dan film, berikut ini tujuh karakter penjahat superhero yang keren menurut Hai :
1. Joker
IGN

Joker (2019)

Inilah villain paling gila sepanjang masa dan bisa dibilang Joker adalah penjahat sejati dan villain murni yang motivasinya edan.
Joker berbuat kriminal karena emang dia hobi dan untuk bersenang-senang.
Nggak ada motivasi lain kayak dendam atau menguasai dunia. Joker cuman pengen sensasi kesenangan dalam berbuat kejahatan.
Dia ngerasa seneng pas lagi "main" bareng Batman. Joker juga nganggep Batman sebagai sumber kesenangan karena itu tantangan untuknya.
2. Magneto
Villain yang jenius dengan motivasi yang jelas dan latar belakangnya bikin orang ngerti kenapa Magneto bisa seperti itu.
Masa lalunya yang pahit dan pandangannya ke manusia penuh dengan kebencian, menjadikan Magneto ngerasa kalo mutan lebih superior dan manusia biasa adalah musuh yang jadi ancaman untuk para mutan.
Ideologi dan visi Magneto ini bertentangan sama sahabatnya sendiri, Charles Xavier yang idealis dan berpikir kalo manusia normal dan mutan bisa hidup berdampingan.
3.Lex Luthor
Jelas bukan manusia super yang punya kekuatan abnormal. Tapi dengan kecerdasan yang luar biasa, Lex Luthor bisa ngelawan Superman dan bikin kerepotan. Superman dengan kekuatan dewanya bisa ditandingi dengan otak yang cerdas.
Luthor juga cuman pengen dirinya superior dan menyingkirkan Superman apapun caranya. Permusuhan Superman dan Lex Luthor ini sebenarnya filosofis di mana kekuatan fisik yang superior ternyata bisa dilawan sama kecerdasan yang tinggi.
4.Darkseid
Penguasa planet Apokalips ini emang sangat terkenal di jagad DC dan dianggep jadi super villain terkuat di DC.
Darkseid punya berbagai kekuatan yang mengerikan dan juga sifatnya yang nggak kenal ampun yang sadis, bikin dirinya begitu terkenal dan berakibat seluruh anggota Justice League kewalahan.
Kalo film Justice League dilanjut maka harusnya Darkseid diplot menjadi Thanos-nya DCEU.
5. Loki
Seorang villain yang setiap langkahnya sulit ditebak dan bikin orang-orang di sekitarnya begitu mudah dimanipulasi.
Baik di film maupun di komik, Loki selalu digambarkan sebagai villain yang sangat cerdik dengan motivasinya yang agak sedikit kekanak-kanakan dan pengen banget ngalahin Thor namun dengan cara-caranya yang nggak biasa.
6. Thanos
Kalonggak muncul di film Avengers, mungkin fans yang bukan penggemar komik Marvel nggak bakalan tahu siapa Thanos.
Makhluk alien berwarna ungu ini punya motivasi yang masuk akal di filmnya dan sebenarnya ada benarnya juga. Thanos ngerasa universe atau alam semesta ini sudah nggak seimbang, kotor, dan overpopulasi.
Dalam MCU Thanos pengen setengah populasi lenyap sebagai solusinya.
7.Ra's Al Ghul
Sama kayak karakter di universe Batman, Ra's Al Ghul nggak punya kekuatan super. Dia adalah pemimpin sebuah organisasi yang mengerikan.
Tujuannya untuk membersihkan hal yang kotor dari manusia dengan cara memusnahkannya. Sebagai contoh dalam Batman versi Nolan, Ra's Al Ghul punya tujuan menghancurkan Gotham City karena menurutnya Gotham sudah kronis dan terlalu kotor, maka solusinya adalah melenyapkannya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya