RoboCop Bakal Balik Lagi ke Layar Lebar dengan Sutradara Baru

Jumat, 22 November 2019 | 20:40
cinemablend

Film RoboCop

HAI-Online.com - Masih ingat nggak sama jagoan RoboCop? Di tahun 1980 sampai 1990an, film tentang sosok polisi yang bisa berubah menjadi robotini memang cukup populer.

Nah, seperti yang dikabarkanTheHollywood Reporter, RoboCop bakal balik lagi nih ke layar lebar menyapa para penggemar.

Rumah produksi MGM bahkan sudah menunjuksutradara Abe Forsythe untuk menggarapnya dan sudah diberi tajuk"RoboCop Returns"

"RoboCop Returns" ini nantinya bukanremakedari "RoboCop 2" yang disutradarai Irvin Kershner tahun 1990. Melainkan, bakal jadi sekuel langsung dari 'RoboCop" pertama yang rilis dekade lalu, yaitu tahun 1987.Baca Juga: Call of Duty Mobile Hadirkan Mode Zombie, Ini 9 Hal yang Perlu Kamu Tau

Sebenarnya, kabar pembuatan "RoboCop Returns" ini sudah beredar sejak 2018 lalu. Saat itu, Neill Blomkamp lah yang disebut-sebut menjadi sutradaranya.

Namun, Agustus 2019 Blomkamp mengatakan dirinya ingin lebih fokus dalam membuat film horror dan thriller sehingga, nggak lagi memegang RoboCop hinggaAbe Forsythe yang ditunjuk.

Dalam membuat film sekuel ini, Forsythe nggak sendiri. Ia bakaldidampingiEd Neumier dan juga Michael Miner sebagaico-creators. Keduanya merupakan penulis naskah film orisinal RoboCop 1987.

Baca Juga: Mengenal 7 Sosok Milenial Yang Jadi Staf Khusus Presiden Jokowi

Saat itu, filmnya mengisahkan tentang kehidupan seorang perwira polisi yang sekarat. Lalu, polisi tersebut dijadikan bahan percobaan sebagai petugas patroli dengan wujud setengah mesin dan setengah manusia.

Manusia setengah mesin tersebut lalu harus berhadapan dengan pebajabat-pejabat kota yang korup. Ingatan-ingatan lamanya sebagai manusia yang perlahan muncul pun menjadi konflik tersendiri.

Pastinya, kini para penggemar menaruh harapan besar kepadaAbe Forsythe sebagai sutradara. Terlebih, ia dinilai cukup sukses menggarap filmLittle Monsters yang tayang perdana diSundance Film Festival 2019.

(Lubna Shafira/HAI)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya