Follow Us

Blue, Boyband Lawas Asal Inggris Bakal Tampil di Indonesia

Ricky Nugraha - Rabu, 07 November 2018 | 12:56
Blue
Instagram/officialblue

Blue

HAI-online.com - Ada yang tahu grup musik Blue? Mereka bakal ke Indonesia loh November nanti. Yang lahir tahun 90-an pasti pernah deh dengerin salah satu single-nya, seperti "All Rise", "To Close", atau "One Love".

Blue sendiri merupakan sekelompok boyband beraliran R&B dan hip-hop asal Inggris yang beranggotakan Antony Costa, Duncan James, Lee Ryan dan Simon Webbe.

Mereka awalnya terbentuk di tahun 2000-an dan telah merilis 3 album, All Rise (2001), One Love (2002) dan Guilty (2003), semuanya pernah memuncaki tangga lagu di Inggris.

Di masa kejayaannya, Blue juga pernah berduet dengan musisi dunia Elton John untuk lagu "Sorry Seems to be the Hardest World".

Baca Juga : The Moffatts Reunion, Tampil Lengkap Kembali Setelah 16 Tahun Lamanya

Namun tak lama, mereka memutuskan vakum di tahun 2004 yang ditandai dengan rilisnya album kompilasi Best of Blue di tahun yang sama.

Sampai akhirnya 7 tahun kemudian, mereka bereuni untuk mewakili Inggris dalam ajang Eurovision Song Contest di tahun 2011 dengan membawakan lagu "I Can".

Blue kemudian merilis album keempat mereka di tahun 2013 yang diberi judul Roulette. Di tahun tersebut, Blue bersama dengan Five, 911, Atomic Kitten, B*Witched, Honeyz, dan Liberty X bergabung menggelar konser dan tur bersama di Inggris dan Irlandia yang diberi tajuk "The Big Reunion".

Blue sendiri telah menjual 15 juta kopi rekaman di seluruh dunia, 3,3 juta rekaman dan 1 juta single hanya di Inggris saja.

Baca Juga : Mengenal Khalid, Penyanyi Muda yang Besar Gara-gara Soundcloud

Kemudian, Blue kembali merilis merilis album di tahun 2015 yang diberi judul Colours. Para personel Blue juga mengindikasikan bahwa mereka akan merilis album keenam, tapi masih belum jelas kapan.

Untuk mengobati kerinduan para penggemar dengan lagu-lagu andalan mereka, Blue akan datang ke Indonesia di acara The 90's Fetival 4th Edition. Acara tersebut akan diselanggarakan di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 10 November mendatang.

Blue juga nggak sendirian loh. Bakalan hadir banyak pengisi lainnya seperti The Moffatts, Sheila on 7, PADI Reborn, Java Jive, B3, Lingua, Iwa K, Kidnap Katrina, Protonema, Funky Kopral, Bunga, dan Sweet Martabak.

Jangan sampe nggak nonton, sob! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest