Follow Us

Lionel Messi Bakal Dijadiin Nama Penghargaan Pemain Terbaik La Liga

Bayu Galih Permana - Rabu, 31 Oktober 2018 | 11:30
Lionel Messi
Instagram / Lionel Messi

Lionel Messi

HAI-Online.com - Semenjak debutnya bersama tim senior Barcelona pada November 2003, nama Lionel Messi menjelma menjadi idola baru dalam dunia sepak bola.

Kemampuan dari mega bintang asal Argentina tersebut di atas lapangan itu pun udah nggak perlu diraguin lagi sob. Selama 15 tahun bersama El Barca, Messi mampu menyumbangkan 33 trofi bergengsi untuk timnya.

Raihan apik dari Lionel Messi inilah yang lantas membuat Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas hendak mengabadikan bintang Barcelona itu menjadi nama penghargaan pemain terbaik di Liga Spanyol.

"Kami mencoba berdiskusi buat menjadikan Messi menjadi nama penghargaan pemain terbaik di La Liga," terang Javier Tebas seperti yang dilansir HAI dari Independent.

Baca Juga : Jadi Caretaker Real Madrid, Santiago Solari Ogah Dibandingin dengan Zidane

Meskipun begitu, Presiden Liga Spanyol itu mengatakan jika hal ini benar-benar terwujud, maka pemberian nama Lionel Messi pada penghargaan pemain terbaik akan mulai diterapkan usai rekan setim Philippe Coutinho tersebut pensiun.

Sebelum Messi, ada juga beberapa pemain legendaris yang namanya diabadikan menjadi sebuah penghargaan, salah satunya Rafael Moreno Aranzadi atau sering dikenal dengan sebutan Pichichi.

Seperti yang kita tahu, nama striker Athletic Bilbao ini disematkan dalam trofi penghargaan yang diberikan kepada pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol, El Pichichi.

Selain itu, ada juga pemberian gelar kiper terbaik di Liga Spanyol selama satu musim yang didalamnya terdapat nama mantan kiper Espanyol, Ricardo Zamora.

Baca Juga : Dipecat Real Madrid, Guardiola Prihatin dengan Nasib Julen Lopetegui

Wah kalo beneran terwujud, nama Lionel Messi kayaknya bakalan semakin abadi dan susah dilupain nih sob dalam dunia sepak bola.

Kalo menurut kalian gimana nih, setuju nggak kalo Lionel Messi dijadiin nama penghargaan pemain terbaik di Liga Spanyol? Atau ada rekomendasi lain? (*)

Source : Independent

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest