Follow Us

Dipecat Real Madrid, Guardiola Prihatin dengan Nasib Julen Lopetegui

Bayu Galih Permana - Selasa, 30 Oktober 2018 | 18:00
Pep Guardiola
Instagram / mancity

Pep Guardiola

HAI-Online.com - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid secara resmi memberhentikan posisi Julen Lopetegui dari kursi kepelatihan setelah serangkaian hasil buruk yang didapat Los Blancos dalam beberapa pertandingan terakhir.

Kabar mengenai pemecatan pelatih asal Spanyol ini disampaikan pihak El Real melalui sebuah pengumuman resmi yang diunggah dalam website resmi mereka.

"Para dewan direksi Real Madrid yang bertemu hari ini (29/10) telah membat keputusan untuk mengakhiri kontrak Julen Lopetegui. Keputusan ini diambil dengan penuh tanggung jawab dengan maksud membawa perubahan dalam tim agar seluruh target bisa dicapai," terang tim sekota Atletico Madrid itu dalam website resminya.

Dipecatnya Julen Lopetegui pun mendapatkan beragam komentar dari banyak pihak, salah satunya dari mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Baca Juga : Julen Lopetegui Resmi Dipecat Real Madrid, Ini 4 Kandidat Calon Penggantinya

Dilansir dari ESPN, Pep Guardiola mengatakan bahwa Lopetegui merupakan sosok yang luar bisa serta turut mengungkapkan keprihatinannya atas pemecatan pelatih berusia 52 tahun tersebut.

"Dia (Julen Lopetegui) adalah temanku, aku turut prihatin dengan apa yang terjadi pada dirinya," terang pria yang saat ini tengah melatih Manchester City itu.

Menurutnya, pemecatan dalam dunia sepak bola menjadi hal yang nggak bisa dihindari, apalagi kalo melatih tim-tim besar seperti Barcelona dan Real Madrid yang selalu menuntut kemenangan.

"Ketika mendapat hasil buruk di klub besar seperti Barcelona atau Real Madrid, kamu akan sulit untuk kembali. Jika nggak menang, kamu akan dipecat. Itu lah sepak bola yang aku tahu," tambahnya.

Baca Juga : Ini 7 Pemain EPL yang Bikin Kejutan Besar di Premier League Musim Ini

Catatan pertandingan Julen Lopetegui memang bisa dibilang sangat buruk sob, dari 14 pertandingan Los Blancos cuma bisa mencetak 21 gol dan harus kebobolan sebanyak 20 kali.

Raihan itu lah yang membawa mereka hanya mampu mencatatkan enam kemenangan, dua hasil imbang, dan sisanya berujung dengan kekalahan untuk Gareth Bale dan kawan-kawan.

Hmm, kalo menurut kalian gimana nih sob, siapa pelatih yang nantinya cocok untuk mengisi kursi kepelatihan Real Madrid? (*)

Source : ESPN

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest