Follow Us

Nggak Banyak yang Tahu, Ini Alasan Cristiano Ronaldo Ogah Punya Tato

Bayu Galih Permana - Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:00
Cristiano Ronaldo
Instagram / cristiano

Cristiano Ronaldo

HAI-Online.com - Seperti yang bisa kita lihat, banyak pesepakbola top dunia yang berlomba-lomba menghiasi tubuh mereka dengan tato, entah itu di bagian tangan maupun kakinya.

Nah, meskipun banyak rekan-rekannya yang menghiasi tubuhnya menggunakan tato, mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo seakan nggak terpengaruh sama sekali dengan hal itu.

Dilansir dari Diretta News, pemain Juventus ini kekeuh untuk nggak menghiasi tubuhnya demgan tato karena dirinya selalu mendonorkan darahnya secara rutin.

"Aku nggak punya tato karena sering menyumbangkan darah," ungkapnya.

Buat kalian yang belum tahu, di beberapa negara ada anggapan bahwa tato dapat mempengaruhi kelayakan seseorang buat ngedonorin darah mereka karena adanya resiko kontaminasi silang.

Hal ini dikarenakan jarum tato dapat menularkan penyakit-penyakit berbahaya seperti Hepatitis B dan HIV yang bisa ditularkan melalui kegiatan donor darah.

Baca Juga : 3 Alasan Kenapa Manchester United Harus Menang Lawan Chelsea Akhir Pekan Ini

Meskipun memiliki gaya hidup glamor, Cristiano Ronaldo sendiri dikenal sangat aktif dalam melakukan kegiatan sosia, dan sempat dinobatkan menjadi atlet paling dermawan di tahun 2015.

Selain itu, bintang berusia 32 tahun tersebut pernah menyumbangkan uang sebesar 600 ribu euro atau sekitar 10,4 miliar rupiah yang didapatnya dari bonus juara Liga Champions untuk amal.

Pemain asal Portugal itu bahkan juga menyumbangkan bonus sebesar 275 ribu poundsterling atau sekitar 5,4 miliar rupiah yang diterimanya ketika sukses membawa negaranya menjadi juara Euro 2016 kepada yayasan kanker anak.

Salut deh buat CR7, meskipun memiliki kehidupan serba mewah, doi nggak lupa berbagi dengan sesamanya yang membutuhkan. (*)

Source : bolastylo.bolasport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest