Follow Us

Bebas Wajib Militer, Ribuan Orang Ajukan Petisi Online untuk Bubarkan Boyband K-Pop BTS

Fadli Adzani - Kamis, 11 Oktober 2018 | 10:00
PUMA x BTS Basket
PUMA

PUMA x BTS Basket

HAI-ONLINE.COM - Walau sedang menikmati puncak popularitasnya di industri musik dunia, boyband asal Korea Selatan, BTS, diminta bubar oleh orang-orang yang menandatangani sebuah petisi online.

Sebagaimana yang diberitakan Kompas.com dalam artikel berjudul "3.000 Orang Ajukan Petisi Pembubaran BTS ke Pemerintah Korsel", lebih dari 3.000 orang telah menandatangani petisi pembubaran BTS yang diajukan ke platform petisi online pemerintahan Korea Selatan.

Petisi ini diajukan pada 25 September 2018 silam, dan menurut informasi yang HAI sadur dari Kompas.com, pemerintah Korea Selatan baru bakal menanggapi petisi tersebut kalau sudah ada 200 ribu tanda tangan.

Baca Juga : Simak Nih Quote Inspiratif Tentang Kehidupan dari 38 Karakter Anime!

"Apa yang sudah mereka lakukan sehingga mendapat kesempatan bebas wajib militer?". Itulah kalimat yang ada dalam petisi online tersebut.

Menanggapi hal ini, para penggemar boyband BTS yang lebih dikenal dengan sebutan ARMY, langsung membuat petisi balasan untuk tidak membubarkan BTS.

Belum lama ini, BTS menerima medali bidang kebudayaan yang bernama Hwagwan Order of Cultural Merit dari pemerintahan Korea Selatan.

Kalau dipikir-pikir, BTS memang banyak memberikan prestasi yang bisa mengharumkan nama Korea Selatan. Salah satunya adalah, mereka berjasa dalam menyebarkan gelombang kebudayaan Korea ke seluruh dunia.

Pemerintah Korea Selatan juga menilai kalau anak-anak muda di seluruh dunia menyanyikan lagu berbahasa Korea dan belajar aksara Hangeul karena BTS.

Kalau menurut kalian gimana, sob?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest