Follow Us

Matt Skiba 'blink-182': Gue Nggak Bisa Dengerin Lagu Nirvana Lagi

Fadli Adzani - Kamis, 20 September 2018 | 12:00
blink-182
Ralph Arvesen

blink-182

HAI-ONLINE.COM - Vokalis sekaligus gitaris blink-182 yang menggantikan posisi Tom Delonge, Matt Skiba, menceritakan bagaimana dirinya nggak bisa mendengarkan lagu-lagu Nirvana di album Nevermind, seperti Smells Like Teen Spirit contohnya.

Saat album ikonik dari Nirvana itu dirilis pada tahun 1991, Matt masih duduk di bangku sekolah. Kala itu, ia seneng banget dengerin lagu-lagunya Nirvana.

Nirvana, Nevermind the Singles
Nirvana

Nirvana, Nevermind the Singles

Apalagi, ia mengaku sebagai penggemar besar album pertamanya Kurt Cobain cs, yakni Bleach, yang dirilis pada 1989.

Baca Juga : The Goods Dept Rilis Kaos dan Kemeja Restoran Sederhana, Unik Banget!

"Pertama kali gue mendengar 'Smells Like Teen Spirit', gue inget masih sekolah, dan saat itu, gue lagi ada di mobil temen gue," paparnya, dikutip HAI dari Ultimate-Guitar.com.

"Waktu itu adalah momen yang sangat menggairahkan untuk musik, aku yakin. Punk rock menjadi hal yang keren," lanjutnya.

Matt mengatakan kalau Smells Like Teen Spirit menjadi satu-satunya single paling nge-hits Nirvana untuk waktu yang cukup lama.

"Itu adalah lagu keren yang nggak bisa gue denger lagi. Bukannya gue bakal mematikan lagu itu ketika tiba-tiba diputar, namun gue nggak bisa dengerin 'Nevermind' lagi karena sudah lama ada di tenggorokan gue," lanjutnya.

"Gue cinta Nirvana, gue cinta album (Nevermind) itu, namun itu sudah terlalu sering diputar," tegasnya.

Matt coba menganalogikan fenomena lagu Smells Like Teen Spirit dengan mengatakan, "kalau kamu mengatakan kata 'pintu' berulang-ulang, hal itu akan mulai terdengar aneh."

Kamu masih sering dengerin lagu-lagu dan album Nirvana, nggak? Mana yang paling kamu suka dari band grunge asal Amerika Serikat itu?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest