Follow Us

Wih Masuk Sejarah! Ginting Jadi Pemain Keempat yang Berhasil Tahan Skor Lin Dan

Dewi Rachmanita - Rabu, 19 September 2018 | 09:38
Anthony Ginting bakal berlaga di Japan Open bersama wakil Indonesia lainnya
Badminton Indonesia

Anthony Ginting bakal berlaga di Japan Open bersama wakil Indonesia lainnya

HAI-Online.com - Kabar mengembirakan datang dari China Open 2018 yang lagi berlangsung nih sob. Anthony S Ginting, salah satu andalan tunggal putra badminton Indonesia berhasil kalahkan Lin Dan dalam tiga set pada babak pertama China Open 2018.

Torehan prestasi Anthony S Ginting ini jadi kemenangannya pertama kali dalam berhadapan dengan sang legenda badminton dunia tersebut. Awalnya, Lin Dan berhasil menang dengan skor 22-24 pada set pertama.

Lalu, set kedua Ginting bawa angin segar dengan menang telak 21-5. Ginting makin membabat permainan dalam set ketiga dengan perolehan skor 21-19.

Baca Juga : Vira Talisa Akan Perankan Ibu Ainun dalam 'Opera Ainun', Ini Kisahnya!

Kompetisi yang digelar di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzou, China tersebut berlangsung seru bro. Lin Dan sendiri sempat mengendorkan permainan pada set kedua. Namun, di set ketiga terjadi permainan yang menegangkan antar kedua atlet.

Kemenangan Ginting ini membawanya jadi pemain keempat sepanjang sejarah loh yang berhasil menahan Lin Dan maksimal dapat 5 angka. Sebelumnya, ada Jan O Jorgensen (dalam Malaysia Open 2016), Lee Chong Wei (dalam Asia Championships 2016), dan Chen Jin (dalam Indonesia Open 2009).

Wih keren banget ya sob! Ginting pun melaju ke pertandingan selanjutnya nih bersama wakil Indonesia lain yang sebelumnya udah memastikan diri.

Mereka adalah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest