Follow Us

Tetap Diapresiasi! Ini Bonus Buat Atlet yang Belum Berhasil Dapet Medali di Asian Games

Bayu Galih Permana - Selasa, 04 September 2018 | 15:30
Atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018
kompas.com

Atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018

HAI-Online.com - Atlet-atlet timnas yang berhasil menyumbangkan medali di Asian Games 2018 telah mendapatkan bonus atas kerja kerasnya berjuang mengharumkan nama Indonesia pada turnamen olahraga terbesar antar negara-negara tersebut.

Nah, dari situ muncul pertanyaan dari masyarakat, terus gimana dong sama nasib atlet-atlet yang belum berhasil dapet medali? Apakah mereka nggak dapet bonus dari jerih payah mereka selama Asian Games kemarin?

Tenang sob! Pemerintah tetap memberikan apresiasi kepada atlet-atlet kita yang udah berjuang namun belum berhasil mempersembahkan medali di Asian Games 2018 kok.

Dilansir dari Kompas.com, para atlet-atlet tersebut semula dikabarkan akan mendapatkan masing-masing Rp10 juta, namun pemerintah akhirnya menaikkan jumlahnya menjadi Rp20 juta.

"Tetap kita berikan insentif. Semula Rp 10 juta per orang, tetapi kami naikkan menjadi Rp 20 juta per orang," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di Wisma Kemenpora, Senin kemarin (3/9).

Selain mendapatkan uang tunai, para atlet tersebut nantinya juga akan diberikan piagam serta mendapatkan undangan untuk makan bersama.

"Lalu kita berikan piagam, nanti juga akan kami undang untuk makan bersama," tambahnya.

CEK JUGA: Pantes, Ini Alasan Jonatan Christie, Kevin, dan Marcus Nggak Hadir Pas Penyerahan Bonus Asian Games

Menurut Menpora, pemberian bonus kepada para atlet yang belum berhasil ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah atas perjuangan mereka di Asian Games 2018.

Hal ini diharapkan agar para atlet yang belum berhasil tersebut nggak berkecil hati dan semakin terpacu untuk meraih prestasi di turnamen-turnamen selanjutnya.

Salut deh, buat pemerintah yang mengapresiasi perjuangan semua atlet Indonesia di Asian Games 2018, baik yang sukses maupun belum berhasil mempersembahkan medali.

Semoga dengan ini nantinya para atlet bisa terus terpacu untuk lebih berprestasi lag, ya nggak sob? (*)

Source : kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest