Follow Us

Gokil, Bunga Nyimas Jadi Peraih Medali Termuda di Asian Games 2018

Bayu Galih Permana - Kamis, 30 Agustus 2018 | 12:43
Bunga Nyimas raih perunggu

Bunga Nyimas raih perunggu

HAI-Online.com - Skateboarder asal Indonesia berhasil mempersembahkan total 4 medali pada partai final Asian Games 2018 cabang olahraga skateboard yang digelar di Skatebard Stadium, Jakabaring Sport City, Rabu kemarin (29/8).

Keempat medali itu didapat dari nomor Men's Park lewat Dennis Lijznzaat (perak), Pevi Permana (perunggu), Men's Street melalui Sanggoe Darma (perak), serta Bunga Nyimas yang mempersembahkan medali perunggu di kategori Women's Street.

Selain berhasil meraih 4 medali, Indonesia patut bangga setelah salah satu atlet skateboard mereka, Bunga Nyimas saat ini menjadi peraih medali termuda pada Asian Games 2018 di usianya yang masih menginjak 12 tahun.

Sebelumnya, rekor peraih medali termuda di Asian Games 2018 ini dipegang oleh Ridel Yesaya Sumarandak yang berhasil meraih medali emas dari cabang eSports untuk game Clash Royale di usia 16 tahun.

CEK JUGA: Indonesia Borong 4 Medali di Cabor Skateboard Asian Games 2018

Hasil final Asian Games 2018 cabor skateboard nomor Women's Street
asiangames2018.id

Hasil final Asian Games 2018 cabor skateboard nomor Women's Street

Bunga Nyimas sendiri berhasil meraih medali perunggu di nomor Women's Street setelah perolehan poinnya membawanya ke posisi 3 unggul dari ke-5 rival di bawahnya dengan nilai 19,8.

Skateboarder berusia 12 tahun ini hanya kalah dari atlet asal Fillipina, Margielyn Didal dan pemain Jepang, Kaya Isa yang berada di peringkat 1 dan 2.

Wah hebat banget ya sob, ternyata Indonesia memiliki banyak talenta-talenta muda yang bisa diandalkan dan berprestasi di turnamen internasional.

Semoga kita semua bisa mengikuti semangat atlet-atlet yang berjuang untuk Indonesia di Asian Games 2018 ya! (*)

Source : BolaSport.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest