Follow Us

Pesan Luis Milla Sebelum Cabut: Sepak Bola Indonesia Harus Tetap Lanjut

Bayu Galih Permana - Sabtu, 25 Agustus 2018 | 18:58
Luis Milla
Kompas Bola

Luis Milla

HAI-Online.com - Nasib pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla sampai saat ini belum menemukan kejelasan padahal kontraknya akan berakhir pada akhir Agustus nanti.

Setelah Asian Games 2018, Luis Milla sendiri memilih pulang ke negara asalnya, Spanyol, sambil menunggu kabar selanjutnya dari PSSI mengenai kelanjutan karir kepelatihannya.

Sebelum kepulangannya ke Spanyol, mantan pemain Real Madrid itu pun memberikan pesan dan keyakinannya pada sepakbola Indonesia.

Luis Milla menganggap bahwa sepakbola di Indonesia sangat baik dan jika melihat dari prestasi timnas U-16 dan U-19 beberapa waktu lalu, dia yakin bahwa skuad Garuda bisa berkembang di masa depan sob.

"Aku berpesan, sepak bola harus tetap berlanjut karena aku yakin Indonesia punya masa depan cemerlang. Kita harus bersabar karena aku melihat pemain-pemain di U-16 dan U-19 mempunyai prospek bagus ke depan," terang Luis Milla seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com.

"Satu lagi, aku melihat Indonesia sudah bisa mendekatkan diri untuk bersaing dengan negara-negara yang susah untuk dikalahkan," tambahnya.

CEK JUGA: Dari Tawuran Sampai Bullying, Ini Jawaban Senior Tentang Segala Hal Yang Ditakuti Anak Baru Di Masa SMA

Luis Milla sendiri sebelumnya juga sempat mengungkapkan kekecewaannya terhadap wasit yang memimpin pertandingan antara Indonesia vs UEA kemarin (24/8), yang menurut penilaiannya nggak kompeten.

"Dalam sepak bola, aku mencari kepuasan dari tim ini, tetapi menurutku kekalahan dari UEA benar-benar kejam dan sadis. Kasihan pemain kami. Mereka nggak berhak mendapatkan ini karena telah bermain dengan semangat dan menggunakan hati," ucap Luis Milla.

Waduh, sayang banget deh kalo Luis Milla nggak diperpanjang kontraknya sama PSSI, kerja keras doi soalnya udah mulai terlihat dari baiknya performa para pemain Indonesia di ajang-ajang internasional.

Kalo menurut kalian gimana sob, setuju Luis Milla tetap jadi pelatih timnas U-23? (*)

Source : Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest